Tak Kuat Tahan Arus, Masjid Apung Pancerdoor Pacitan Hanyut ke Laut

Rian mengatakan, tali pengencang Masjid Apung tak kuat menahan arus laut. Hingga detik ini berbagai elemen berupaya mengembalikan masjid yang direncanakan akan ditarik kembali.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Feb 2021, 17:13 WIB
Ilustrasi arus, gelombang, laut. (Photo by Anastasia Taioglou on Unsplash)

Liputan6.com, Surabaya - Masjid Apung di Pancerdor Pacitan hanyut terbawa arus ke tengah laut. Menurut keterangan Pengurus, Rian Yudianto, kejadian itu diketahuinya pada pukul Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Tahu-tahu sudah di tengah lautan sekitar jam setengah tiga pagi, karena disebabkan arus sungai di bawah masjid kan sangat deras ditambah alirannya ada sampah," katanya, dikutip dari TimesIndonesia, Rabu.

Rian mengatakan, tali pengencang Masjid Apung tak kuat menahan arus laut. Hingga detik ini berbagai elemen berupaya mengembalikan masjid yang direncanakan akan ditarik kembali.

"Kaitan dengan ini kita masih matur ke mbah kiai dulu, tapi insyaallah kita akan tarik kembali," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Dievakuasi ke Pantai

Masjid Apung terseret arus kurang lebih 1 kilometer dari daratan, sementara isi masjid dari pengurus terlihat mulai diamankan berupa karpet, pengeras suara dan alat sholat.

Sebagai informasi saat ini berbagai elemen berbondong-bondong mendatangi tempat lokasi, terlihat dalam pantauan puluhan orang akan menarik Masjid Apung mengunakan tali besar. Masjid Apung saat ini berhasil dievakuasi ke pesisir Pantai Panceedor. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya