Kapten MU Ingin Membungkam Pengkritik

Kapten MU Harry Maguire berharap timnya bisa segera mendapatkan trofi yang akan menjadi respon sempurna untuk para pengkritik.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Feb 2021, 08:00 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berselebrasi dengan gelandang Nemanja Matic usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memegang rekor sebagai klub dengan jumlah trofi Liga Inggris terbanyak, yakni 20. Akan tetapi, MU belum merasakan kesuksesan lagi setelah di era manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Fakta yang lebih mengkhawatirkan adalah bawah sudah empat tahun MU tak lagi memenangkan trofi. Terakhir, Setan Merah memenangkan trofi Liga Europa di musim kedua Jose Mourino pada 2016-17.

Sekarang MU dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik asal Norwegia itu sudah membawa Setan Merah ke jalur yang benar karena kini tampil sebagai pesaing gelar juara untuk kali pertama.

Tak hanya Liga Inggris, MU juga bersaing juga bersaing di Piala FA dan Liga Europa.

 

Load More

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Gelar juara

2. Harry Maguire (87 juta euro) - Harry Maguire menjadi bek tengah termahal sepanjang sejarah transfer Manchester United. Pemain asal Inggris ini dibeli Manchester United dengan harga 87 juta euro dari Leicester City. (AFP/ Oli Scarff)

Kapten MU Harry Maguire berharap timnya bisa segera mendapatkan trofi yang akan menjadi respon sempurna untuk para pengkritik. "Saya menikmatinya. Saya tidak keberatan sama sekali," katanya soal kritik yang ditujukan kepada MU dalam acara podcast resmi klub.

"Ketika saya mengangkat trofi pertama saya di klub ini, itu akan membuat saya tersenyum lebar karena tahu ada banyak orang yang tidak menginginkan kami melakukan itu."

 

 

3 dari 4 halaman

Sudah terbiasa

Bek Manchester United (MU), Harry Maguire dan bek Southampton, Jack Stephens bersaing memperebutkan bola dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (3/1/2021) dini hari WIB. MU memberondong gawang Southampton dengan sembilan gol tanpa balas. (Phil Noble/Pool via AP)

Maguire menambahkan: :Kami adalah klub yang paling banyak dibicarakan di dunia. Banyak orang tidak ingin kami berhasil. Banyak orang ingin kita gagal dan itulah dunia tempat kita tinggal. Saya sudah cukup terbiasa sekarang."

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya