Sudah Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Risa Saraswati Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Seniman Risa Saraswati mengaku tak merasakan reaksi negatif sejak pertama kali disuntik vaksin pada 14 Januari 2021 lalu.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 29 Jan 2021, 09:04 WIB
Risa Saraswati bagikan pengalamannya terima vaksin Covid-19 pertama. (Sumber: Instagram/@risa_saraswati)

Liputan6.com, Bandung - Seniman Risa Saraswati mengaku tak merasakan reaksi negatif sejak pertama kali disuntik vaksin pada 14 Januari 2021 lalu. Hal serupa juga dialaminya sesaat usai penyuntikan vaksin kedua kalinya di RSKIA Kota Bandung, Kamis (28/1/2021).

Risa mengatakan, dampak yang paling terasa setelah penyuntikan vaksin yakni terasa mudah mengantuk dan lapar.

"Tapi kalau lapar saya memang bawaan lahir. Jadi sama saja. Kalau ngantuk pas hari suntik dan besoknya. Jadi kaya minum obat flu, jadi ya harus tidur," kata wanita yang berprofesi sebagai penulis itu.

Selebihnya Risa mengaku tidak merasakan dampak negatif apa pun dari penyuntikan vaksin ini. Kendati sudah disuntik vaksin, penulis buku Danur itu tak lantas abai terhadap protokol kesehatan.

"Sehari-hari tetap biasa saja karena saya tetap protokol kesehatan," ujarnya.

Sebagai influencer, Risa juga terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi sebagai upaya memerangi Covid-19. Bahkan, menurutnya kini di lingkungan terdekatnya sudah tak sabar menantikan untuk ikut program vaksinasi.

"Saya update terus perkembangan di Twitter dan Instagram. Terus dari teman-teman dekat malah tak sabar ingin cepat divaksin," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya