FOTO: Potret Kerusuhan Tolak Jam Malam di Belanda

Para pengunjuk rasa menentang penguncian (lockdown) di negara itu. Mereka juga menetang aturan baru soal jam malam.

oleh Johan Fatzry diperbarui 26 Jan 2021, 12:00 WIB
Potret Kerusuhan Tolak Jam Malam di Belanda
Para pengunjuk rasa menentang penguncian (lockdown) di negara itu. Mereka juga menetang aturan baru soal jam malam.
Skuter yang terbakar tergeletak di trotoar di luar restoran cepat saji yang hancur sebagai protes terhadap jam malam nasional di Rotterdam, Belanda, Senin (25/1/2021). Mulai 23 Januari, jam malam dimulai di Belanda dari pukul 21.00 hingga 04.30 untuk mengendalikan COVID-19. (AP Photo/Peter Dejong)
Pusat pengujian COVID-19 terlihat setelah dibakar pengunjuk rasa di Urk, 80 kilometer (50 mil) timur laut Amsterdam, Sabtu (23/1/2021). Para pengunjuk rasa menentang penguncian (lockdown) di negara itu. Mereka juga menetang aturan baru soal jam malam. (Pro News via AP)
Seorang pria membersihkan dan terlihat melalui kaca yang rusak di sebuah restoran cepat saji yang dihancurkan dalam protes terhadap jam malam di Rotterdam, Belanda, Senin (25/1/2021). Lockdown di Belanda menahan warga untuk keluar rumah. Pelanggar bisa didenda 95 euro. (AP Photo/Peter Dejong)
Seorang petugas polisi menyapu kaca dari halte bus yang dihancurkan dalam protes terhadap jam malam nasional di Rotterdam, Belanda, Senin (25/1/2021). Bentrokan terjadi di beberapa lokasi di Belanda, termasuk di Amsterdam, akibat kebijakan jam malam untuk mencegah COVID-19. (AP Photo/Peter Dejong)
Seorang petugas pemadam kebakaran memadamkan kontainer yang dibakar selama protes menentang jam malam di Rotterdam, Belanda, Senin (25/1/2021). Kendaraan, toko-toko, dan pusat tes COVID-19 menjadi sasaran amuk massa. (AP Photo/Peter Dejong)
Seseorang melihat fasilitas pengujian virus Corona yang dibakar di desa nelayan Belanda di Urk, Minggu (24/1/2021). Pemerintah khawatir demo bisa menjadi acara penyebaran COVID-19. (AP Photo/Peter Dejong)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya