Hari Ke-12, Tim DVI Kembali Identifikasi 3 Korban Sriwijaya Air

Proses identifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 terus berlanjut.

oleh Yopi Makdori diperbarui 20 Jan 2021, 22:02 WIB
Tim DVI Polri membawa kantong jenazah berisi bagian tubuh korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 dilakukan dengan mengerahkan kapal-kapal yang dilengkapi peralatan bawah laut. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Proses identifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 terus berlanjut. Pada Rabu sore (20/1/2021), tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali dapat mengidentifikasi tiga korban kecelakaan pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Sabtu (9/1/2021) itu.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri, Brigjen Asep Hendradiana menyatakan, proses identifikasi atas ketiga korban dilakukan dengan jalan merekonsiliasi DNA korban dan DNA keluarga korban Sriwijaya Air atau sampel antemortem.

"Tim rekonsiliasi hari ini telah berhasil kembali mengidentifikasi sejumlah tiga jenazah melalui identifikasi DNA," kata Asep di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Adapun ketiganya masing-masing atas nama: Yulian Andika (33), Ratih Windania SE (32), serta Teofilus Ura Dari (23).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Total yang Teridentifikasi 43 Jenazah

Penambahan jumlah korban yang berhasil diidentifikasi ini, membuat total korban yang telah teridentifikasi sampai hari ini sebanyak 43 korban.

"Total korban yang sudah teridentifikasi 43 jenazah," katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya