Bek MU Luke Shaw Ungkap Rahasia Performanya Kembali Tokcer

Luke Shaw memuji Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan Alex Telles karena mendukungnya untuk meningkatkan permainannya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Jan 2021, 22:00 WIB
Bek Manchester United, Luke Shaw, bakal memutuskan masa depannya pada akhir musim 2017-2018 karena merasa diperlakukan tidak adil oleh manajer Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mendatangkan Luke Shaw dari Southampton pada 2014. Namun, pemain berposisi bek kiri itu kesulitan memenuhi ekspektasi yang diinginkan MU.

Shaw harus berjuang untuk performa dan kebugarannya sejak memperkuat MU. Sayangnya, dia tidak bisa tampil konsisten.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kemudian mendatangkan Alex Telles dari Porto pada bursa transfer musim panas 2020. Bek asal Brasil itu diharapkan starting XI dengan Shaw menjadi cadangannya.

Tetapi, situasinya justru terbalik. Shaw dapat meningkatkan performanya dalam menghadapi tekanan dan menjadi pilihan utama di bek kiri MU.

 

Load More

Saksikan Video Luke Shaw di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Komentar Shaw

Pemain MU Luke Shaw menghentikan Raheem Sterling dari Manchester City pada laga semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 6 Januari 2021. (Peter Powell / Pool via AP)

Shaw sudah membuat 14 penampilan bersama MU di Liga Inggris musim ini. Bisa dibilang ini adalah musim terbaik dalam karirnya sejauh ini.

"Saya merasa sangat baik, jelas penghargaan besar untuk Ole untuk itu," kata Shaw kepada MUTV saat diminta menjelaskan perubahan performanya. "Karena percaya dan mendukung saya."

 

3 dari 4 halaman

Alex Telles

Bek Manchester United, Alex Telles mengumpan bola dari kawalan gelandang West Ham, Tomas Soucek pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion London di London, Inggris, Minggu (6/12/2020). MU menang 3-1 atas West Ham. (Adam Davy / Pool via AP)

"Alex (Telles) juga, kami memiliki hubungan yang hebat dan dia mendukung saya setiap hari saat latihan. Kami bergaul dengan sangat baik. Senang memiliki jenis persaingan seperti itu, tetapi kami mendukung satu sama lain untuk mendapatkan yang terbaik dari diri kami sendiri," tambah Shaw.

"Saat dia bermain, saya menginginkan yang terbaik untuknya dan itu sama saja sebaliknya. Ini adalah cara yang positif bagi kami untuk melihatnya dan saling mendorong."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya