FOTO: Potret Berbagai Spesies Burung di Danau Taudaha

Danau Taudaha bisa dibilang satu-satunya badan air bersih yang tersisa di Lembah Kathmandu, adalah tempat persinggahan berbagai spesies burung yang bermigrasi.

oleh Johan Fatzry diperbarui 19 Jan 2021, 11:00 WIB
Potret Berbagai Spesies Burung di Danau Taudaha
Danau Taudaha bisa dibilang satu-satunya badan air bersih yang tersisa di Lembah Kathmandu, adalah tempat persinggahan berbagai spesies burung yang bermigrasi.
Seekor bebek teal Eurasia berenang di perairan Danau Taudaha di pinggiran Kathmandu (18/1/2021). Danau Taudaha adalah danau kecil di pinggiran Kathmandu, di Nepal. (AFP/Prakashh Mathema)
Burung kormoran besar (kanan) menangkap ikan di perairan Danau Taudaha di pinggiran Kathmandu (18/1/2021). Nama ini berasal dari gabungan kata Newari 'Ta', yang berarti ular dan 'Daha', yang berarti danau. (AFP/Prakashh Mathema)
Sebuah wagtail abu-abu digambarkan di Danau Taudaha di pinggiran Kathmandu (18/1/2021). Sekitar 40 spesies burung telah tercatat, 17 diantaranya adalah penghuni, 2 adalah migran musim panas dan sisanya adalah migran musim dingin. (AFP/Prakashh Mathema)
Seekor drongo hitam terlihat di cabang pohon dekat Danau Taudaha di pinggiran Kathmandu (18/1/2021). Ada banyak spesies ikan di danau ini. Ini terkenal dengan ikan mas besar. (AFP/Prakashh Mathema)
Seekor burung hantu tutul terlihat di cabang pohon di Kathmandu (18/1/2021). Danau tersebut, bisa dibilang satu-satunya badan air bersih yang tersisa di Lembah Kathmandu, adalah tempat persinggahan berbagai spesies burung yang bermigrasi. (AFP/Prakashh Mathema)
Seekor bebek berenang di perairan Danau Taudaha di pinggiran Kathmandu (18/1/2021). Di musim dingin, ratusan burung air dapat dilihat di dalam dan sekitar danau. Danau Taudaha adalah salah satu tempat penting untuk mengamati burung. (AFP/Prakashh Mathema)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya