Inter Milan Vs Juventus , Pelatih Timnas Italia Turut Beri Komentar

Inter Milan akan menghadapi duel berat menghadapi Juventus pada lanjutan Liga Italia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Jan 2021, 14:00 WIB
Inter Milan menghadapi Juventus akhir pekan ini (AFP/Alberto Pizzoli)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini turut mengomentari bakal bergulernya duel super big match di Liga Italia antara Inter Milan melawan Juventus. Mancini mengaku berada di tengah-tengah soal siapa yang favorit.

Mancini pernah melatih cukup lama di Inter Milan. Meski begitu dia ogah memfavoritkan salah satu klub di duel yang kerap disebut derby d'Italia ini.

"Inter Milan sudah banyak berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Mereka punya pemain kuat yang siap menang," ujar Manci seperti dikutip La Gazetta dello Sport.

"Juventus masih punya skuat yang paling kompetitif dan tentu pengalaman memenangkan sembilang gelar juara beruntun."

Juventus saat ini masih tercecer di posisi keempat klasemen Liga Italia. Kemenangan lawan Inter bakal bernilai strategis untuk mengkatrol posisi mereka.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Gak Boleh Gagal

Gelandang Napoli, Marek Hamsik, melepaskan tendangan ke gawang Juventus. Pada laga tersebut Napoli menguasai jalanya pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola berbanding 43 persen untuk Juventus. (EPA/Circo Fusco).

 

Mancini setuju kalau Juventus saat ini dalam posisi yang paling butuh dengan tiga poin. Juve disebutnya tak boleh gagal lagi.

"Ini duel yang sangat menentukan bagi Juventus. Mereka tak boleh lagi kehilangan poin, kalau ingin bersaing dengan tiga klub di depan mereka. Meski Juventus masih unggul tabungan satu laga."

Di sisi lain, Inter Milan juga bermasalah karena jarang menang. Dari lima laga terakhir, Inter hanya menang lawan Napoli.

 

3 dari 3 halaman

Soal Eriksen

 

Sementara itu, Roberto Mancini juga mengomentari nasib Christian Eriksen yang jaran main. Dia menilai sepak bola Italia berbeda.

"Dia bisa melakukan apa saja dengan kualitas yang dimilikinya. Namun Conte lebih tahu dari saya, jangan lupa sepak bola Italia berbeda," ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya