Ladies Wajib Tahu, Ini Alasan Mengapa Pria Sulit Mendengarkan Perkataan Wanita

Berikut ini beberapa alasan lain yang membuat pria sulit mendengarkan perkataan wanita.

oleh Camelia diperbarui 18 Jan 2021, 17:03 WIB
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Bagi kalian para wanita mungkin tak sedikit yang berpikir bahwa pria kerap sulit mendengar perkataan kalian. Baik itu pacar, saudara, atau teman pria kerap menjadi pendengar yang buruk.

Rupanya hal tersebut bukan hanya karena mereka bosan. Pasalnya ada penelitian yang menunjukkan ada beberapa alasan mengapa pria sulit mendengarkan perkataan wanita.

Otak pria dikatakan mendengar suara wanita secara berbeda. Tak hanya itu ada beberapa alasan lain yang membuat pria sulit mendengarkan perkataan wanita, dikutip dari Brightside berikut ulasannya:

1. Suara wanita membuat otak pria bekerja lebih keras

Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pria bereaksi berbeda terhadap suara wanita. Pria memiliki sedikit aktivitas di beberapa bagian otak mereka ketika pria lain berbicara. Faktanya, otak pria harus bekerja lebih keras untuk menguraikan dan memahami apa yang dikatakan wanita. Artinya, pria lebih sulit memahami makna dan emosi dari apa yang dikatakan wanita.

Load More

Saksikan Video di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

2. Suara wanita kurang berwibawa

Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Diketahui bahwa ukuran pita suara dan laring seorang wanita bernada tinggi sehingga dianggap kurang serius. Faktanya, studi tersebut menyatakan bahwa pria lebih mempercayai orang-orang dengan suara rendah. Inilah salah satu alasan mengapa pria mungkin tidak mendengarkan wanita seperti yang mereka lakukan kepada teman-teman prianya.

3 dari 4 halaman

3. Suara wanita lebih kompleks

Ilustrasi Pasangan Seumuran Credit: pexels.com/pixabay

Perbedaan antara suara wanita dan pria sangat penting di sini. Saat wanita berbicara, mereka menggunakan lebih banyak suara daripada pria dan cenderung berbicara dengan cara yang lebih merdu.

Dua faktor inilah yang mungkin menyulitkan otak pria untuk segera memahami apa yang dikatakan wanita karena masih banyak hal yang perlu diuraikan.

4 dari 4 halaman

4. Mitos bahwa wanita lebih banyak berbicara

Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Terlepas dari itu semua stereotip bahwa wanita lebih banyak berbicara daripada pria adalah mitos, menurut penelitian. Faktanya, pria dan wanita tampaknya berbicara dalam jumlah yang hampir sama dengan konteks yang sama pentingnya.

Penelitian menunjukkan bahwa dalam beberapa keadaan, pria berbicara lebih banyak daripada wanita dan di tempat lain, wanita lebih banyak daripada pria. Jadi mungkin sekarang sudah saatnya untuk menyingkirkan stereotip ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya