Liga Inggris : Bawa MU Jinakkan Burnley, Pogba Kritik Wasit

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba mengkritik kepemimpinan wasit di laga melawan Burnley, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB. Dalam laga itu, MU menang 1-0 berkat gol Pogba dalam lanjutan Liga Inggris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 13 Jan 2021, 23:32 WIB
Pemain Manchester United, Paul Pogba, melepaskan tendangan saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Peter Powell)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba mengkritik kepemimpinan wasit di laga melawan Burnley, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB. Dalam laga itu, MU menang 1-0 berkat gol Pogba dalam lanjutan Liga Inggris.

Gelandang asal Prancis itu menyebut wasit seharusnya mensahkan gol Harry Maguire. Namun keputusan berbeda dibuat Kevin Friend, wasit yang memimpin laga tersebut.

"Saya tidak setuju. Tetapi saya bukan bos di lapangan. Dia (wasit, red) bosnya," kata Pogba seperti dilansir Manchester Evening News.

Sebagai pemain, kata Pogba, yang ia bisa hanya mencoba untuk tetap tenang. Sikap tersebut pada akhirnya berbuah hal manis bagi MU.

Setan Merah menang setelah Pogba sukses mengonversi umpan silang Marcus Rashford menjadi gol pada menit 71. "Kami harus fokus dan kami melakukannya. Kami mencetak gol dan menang," kata Pogba.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Gol Indah

Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Burnley pada laga lanjutan Premier League musim ini di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan MU dicetak oleh Paul Pogba. (AFP/POOL/Clive Brunskill)

Pogba mengatakan, gol tersebut sah karena Maguire tidak melakukan pelanggaran seperti yang dinilai wasit. Ia pun tak ragu menyebut keputusan itu aneh.

"Tentu saja itu gol. Dia melompat lebih dulu, kemudian menyundulnya. Itu gol yang indah," kata Pogba mengakhiri.

Bagi MU, kemenangan ini mengantarkan mereka ke puncak klasemen Liga Inggris sementara. Pogba cs kini mengemas 36 poin, unggul tiga poin dari Liverpool yang tergusur ke posisi kedua.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya