Picu Rumor Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Ingin Main di MLS

Lionel Messi sedang mempertimbangkan untuk membiarkan kontraknya habis dan mengakhiri hubungan jangan panjang dengan Barcelona.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Des 2020, 22:00 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi saat laga melawan Valencia pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (19/12/2020). (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona - Rumor beredar terus menerus sejak Lionel Messi mempublikasikan niatnya meninggalkan Barcelona di musim panas 2020. Keputusan tersebut dipahami sebagai bentuk kegagalan Blaugarana dalam bersaing di Liga Champions dan kurangnya ambisi untuk perbaikan oleh dewan klub.

Messi telah dikaitkan dengan sejumlah klub jika hengkang dari Camp Nou. Manchester City, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Inter Milan bakal terlibat dalam saga transfer pemenang Ballon d'Or itu.

Selain itu, ada juga Inter Miami. Sejumlah laporan menyebutkan David Beckham, presiden dan salah satu pemilik Inter Miami, ingin membawa Lionel Messi ke MLS.

MLS telah mendatangkan sejumlah pemain top dunia dalam beberapa tahun terakhir. Mereka antara lain Gonzalo Higuain, Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Frank Lampard, David Villa, Ricardo Kaka, dan Andrea Pirlo.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Komentar Messi

Pemain Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (28/10/2020). Barcelona menaklukkan Juventus 2-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin merasakan liga Amerika Serikat," kata Messi dalam wawancara eksklusif dengan La Sexta. "Tapi, itu bukan untuk saat ini."

"Saya tidak memikirkan bagaimana musim ini akan berakhir. Tidak baik bagi saya untuk mengatakan hari ini apa yang akan saya lakukan dan saya juga tidak tahu. Saya tidak tahu apakah saya akan pergi atau tidak. Tetapi jika saya pergi, saya ingin pergi dengan cara yang terbaik."

 

 

3 dari 4 halaman

Fokus di Barcelona

Striker Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Levante pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (14/12/2020). Barcelona menang dengan skor 1-0. (AFP/Lluis Gene)

Messi saat ini tengah fokus bersama Barcelona meski kontraknya akan berakhir. "Saya ingin kembali tinggal di kota ini dan bekerja di klub," ucapnya.

"Barcelona jauh lebih besar dari pemain manapun. Saya berharap presiden yang datang akan melakukan semuanya dengan baik," pungkas Messi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya