Huawei Mobile Service, Koneksikan Jutaan Aplikasi di P40 Pro+, P40 Pro, dan nova 7

Lebih dari 96.000 aplikasi terintegrasi dengan HMS Core, dengan peningkatan 123% year-on-year.

oleh stella maris pada 17 Des 2020, 00:00 WIB
Huawei/Shutterstock.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan Huawei dari tahun ke tahun sangat pesat. Tercatat, ada sekitar 1,8 juta pengembang yang terdaftar dari seluruh dunia. Sejak beberapa tahun ini, Huawei fokus pada pengembangan layanan Huawei Mobile Service (HMS) yang disematkan pada P40 Pro+, P40 Pro, dan nova 7. 

Dalam rangka mengembangkan teknologi yang dapat dinikmati konsumen dan khalayak pada umumnya, kini smartphone dan tablet HUAWEI menjalankan HMS dan AppGallery hadir sebagai toko aplikasi untuk mencari beragam aplikasi yang diinginkan konsumen. 

Lahirnya HMS dimulai dari Mate 30 Series yang disematkan sebagai aplikasi sekaligus layanan dari Huawei untuk ekosistem perangkatnya. Penyematan HMS tak lain untuk memudahkan manusia atau penggunanya dalam memenuhi berbagai kebutuhan, baik yang berkaitan dengan pekerjaan, pembayaran, belanja, hiburan, dan lainnya. 

Kini ekosistem Huawei mencapai pertumbuhan pesat secara global. Dengan peluncuran HMS Core 5.0 pada Juni 2020, ekosistem HMS sepenuhnya membuka kemampuan perangkat lunak dan perangkat keras inti untuk pengembang global, dengan 56 Kit dan lompatan nomor API menjadi 12.981. 

Lebih dari 96.000 aplikasi terintegrasi dengan HMS Core, dengan peningkatan 123% year-on-year. Tak hanya itu saja, sebanyak 73.000 aplikasi luar negeri diluncurkan di AppGallery. Kemajuan ini menunjukkan bahwa Huawei mengalami peningkatkan 10 kali lipat dari tahun ke tahun. 

Sejak peluncuran global pada April 2018, AppGallery tersedia di lebih dari 170 negara, dengan 490 juta pengguna aktif bulanan. Menariknya, secara global per Agustus 2020, dan aplikasinya mendapatkan total unduhan sebanyak 261 miliar kali dari Januari 2020 hingga Agustus 2020.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Unduh Berbagai Aplikasi yang Diinginkan

Huawei.

Huawei bahwa smartphone, kini bukan sekadar alat penunjang komunikasi, tapi bertransformasi menjadi perangkat dan sulit dipisahkan dalam beragam aktivitas dan kebutuhan. Bahkan, sejumlah khalayak menjadikan smartphone sebagai penunjang gaya hidup.

Oleh karena itu, untuk memudahkan para penggunanya, Huawei memiliki Petal Search Widget-Find App yang memungkinkan pengguna untuk mencari dan mengunduh beragam aplikasi yang diinginkan. 

Petal Search Widget-Find Apps merupakan mesin pencari yang berfungsi untuk mencari aplikasi dari berbagai sumber. Mesin pencari aplikasi ini sudah terhubung dengan AppGallery dan penyedia aplikasi dari pihak ketiga. Jadi, bisa dibayangkan seberapa luas jelajah pencarian aplikasi dari widget tersebut.

Jiang, Country Director HUAWEI Consumer Business Group Indonesia menjelaskan bahwa lewat AppGallery, para pengguna dapat mencari beragam aplikasi top dalam setiap kategori yang paling dicari dan digunakan.

"Aplikasi telekomunikasi, e-commerce, pemerintahan, top bank, e-wallet, top media, edukasi, hiburan dan travel sudah ada di AppGallery. Kami terus kembangkan dan jalin komunikasi dengan berbagai pihak, untuk menghadirkan top aplikasi dalam negeri untuk dapat diunduh dari AppGalllery," jelas Fisher.

Huawei/Shutterstock.

Untuk menikmati pengalaman menggunakan HMS dan AppGallery, setiap pembelian HUAWEI P40 Pro+ seharga Rp 18.499.000 akan mendapatkan hadiah langsung tablet HUAWEI MatePad T8 dan HUAWEI Band 3e.

Lalu HUAWEI P40 Pro dijual seharga Rp12.499.000 akan mendapatkan hadiah tablet HUAWEI MatePad T8. Dan, HUAWEI nova 7 seharga Rp6.899.000, konsumen mendapatkan cashback Rp900.000. Promo ini berlaku mulai 1-31 Desember 2020.

"Ini adalah penawaran spesial bagi konsumen Tanah Air yang menginginkan smartphone HUAWEi dan mendapatkan pengalaman menarik dari perangkat yang menjalankan HUAWEI Mobile Service (HMS)," jelas Fisher.

 

(Adv)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya