FOTO: Koala yang Selamat dari Kebakaran Hutan Australia Dilepasliarkan ke Alam

Setelah berbulan-bulan menjalani perawatan dan pemulihan, sejumlah koala yang terluka parah akibat kebakaran hutan besar yang melanda Australia pada musim panas lalu akhirnya kembali ke alam liar.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 09 Des 2020, 07:00 WIB
Koala yang Selamat dari Kebakaran Hutan Australia
Setelah berbulan-bulan menjalani perawatan dan pemulihan, sejumlah koala yang terluka parah akibat kebakaran hutan besar yang melanda Australia pada musim panas lalu akhirnya kembali ke alam liar.
Seekor koala betina menjalani pemeriksaan kesehatan di Melbourne, 6 Desember 2020. Setelah berbulan-bulan menjalani perawatan dan pemulihan, sejumlah koala yang terluka akibat kebakaran hutan besar di Australia pada musim panas lalu akhirnya kembali ke alam liar. (Xinhua/Kebun Binatang Victoria)
Para pakar mengeluarkan seekor koala dari truk sebelum koala tersebut dilepaskan di kawasan East Gippsland, Australia, 6 Desember 2020. Sejumlah koala yang terluka parah akibat kebakaran hutan besar di Australia pada musim panas lalu akhirnya kembali ke alam liar. (Xinhua/Kebun Binatang Victoria)
Seekor koala dikembalikan ke alam liar di Cagar Alam Healesville, Australia, 6 Desember 2020. Setelah berbulan-bulan menjalani pemulihan, sejumlah koala yang terluka akibat kebakaran hutan besar di Australia pada musim panas lalu akhirnya kembali ke alam liar. (Xinhua/Kebun Binatang Victoria)
Leanne Wicker, dokter hewan senior Kebun Binatang Victoria, melepaskan seekor koala di kawasan East Gippsland, Australia, 6 Desember 2020. Sejumlah koala yang terluka parah akibat kebakaran hutan besar di Australia pada musim panas lalu akhirnya kembali ke alam liar. (Xinhua/Kebun Binatang Victoria)
Koala dengan cakar yang dibalut perban duduk di antara daun eukaliptus di dekat Klinik Dokter Hewan Kebun Binatang Melbourne, 6 Desember 2020. Sejumlah koala yang terluka parah akibat kebakaran hutan besar di Australia musim panas lalu akhirnya kembali ke alam liar. (Xinhua/Kebun Binatang Victoria)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya