Klasemen Liga Champions Grup A-D : Menunggu Nasib Real Madrid dan Inter Milan

Laga match day terakhir fase grup Liga Champions benar-benar menentukan. Nasib dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Inter Milan di Liga Champions akan ditentukan tengah pekan ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Des 2020, 20:30 WIB
Ilustrasi liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Laga match day terakhir fase grup Liga Champions benar-benar menentukan. Nasib dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Inter Milan di Liga Champions akan ditentukan tengah pekan ini.

Inter dan Real Madrid tergabung di grup B bersama dengan Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach. Alih-alih tampil perkasa, keduanya justru harus kepayahan melawan para pesaingnya itu.

Real Madrid untuk sementara berada di peringkat ketiga dengan tujuh poin. Sementara, Inter menempati posisi buncit dengan lima poin.

Posisi kedua klub sama sekali riskan untuk tersingkir. Pasalnya, Monchengladbach tengah memimpin klasemen dengan 8 poin, diikuti Shakhtar dengan tujuh poin.

Demi tiket 16 besar, Inter Milan dan Real Madrid harus mengalahkan lawan mereka di match day terakhir. Inter dijadwalkan meladeni Shakhtar, sementara Real Madrid melawan Monchengladbach.

Berikut klasemen Liga Champions selengkapnya.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Grup A

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Salzburg pada laga lanjutan Grup A Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Bayern Munchen menang 3-1 atas RB Salzburg. (AP Photo/Matthias Schrader)

3 dari 5 halaman

Grup B

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020). Real Madrid menang dengan skor 3-2. (AP/Bernat Armangue)

4 dari 5 halaman

Grup C

Striker Porto, Jesus Corona (tengah), dijepit dua pemain Manchester City, Fernandinho (kiri) dan Rodrigo Hernandez dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/21 Grup C di Dragao Stadium, Porto, Selasa (1/12/2020) waktu setempat. Porto bermain imbang 0-0 dengan Manchester City. (AFP/Miguel Riopa/Pool)

5 dari 5 halaman

Grup D

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kedua kiri) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Inggris, Minggu (7/12/2020). Liverpool menang telak atas Wolverhampton 4-0. (Peter Powell/Pool via AP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya