Klasemen Liga Champions Grup A-D : Inter Milan Jadi Raksasa Eropa yang Tersingkir?

Inter Milan menunjukkan performa mengecewakan di Liga Champions musim ini. Mereka berpotensi tersingkir di fase grup.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Des 2020, 15:39 WIB
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku memegang bola saat melawan Real Madrid pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (25/11/2020). Real Madrid melumat Inter Milan 2-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan belum bertaji hingga match day ke-4 Liga Champions tengah pekan lalu. Akibatnya, mereka pun terancam angkat koper dari Liga Champions musim ini.

Armada Antonio Conte terbenam di posisi juru kunci grup B. Mereka baru mengantongi dua poin.

Sejatinya, Inter Milan merupakan unggulan di grup ini bersama dengan Real Madrid. Maklum, keduanya pernah mengecap gelar juara Liga Champions. Sementara, dua klub lainnya Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk belum pernah.

Sayangnya, predikat itu ternyata tak berguna. Inter Milan dan Real Madrid malah harus habis-habisan demi satu tiket ke-16 besar.

Pasalnya satu tiket lainnya sudah menjadi milik Monchengladbach. Posisi Inter Milan di dasar klasemen sendiri lebih riskan ketimbang Real Madrid.

Los Galacticos menempati peringkat kedua dengan tujuh poin. Pada match day ke-5 tengah pekan ini, Inter akan berhadapan dengan Monchengladbach.

Mau tak mau, mereka harus menang di laga itu. Berikut klasemen Liga Champions grup A-D

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Grup A

Bek Bayern Munchen, David Alaba, berebut bola dengan penyerang RB Salzburg, Mergim Berisha, pada laga lanjutan Grup A Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Bayern Munchen menang 3-1 atas RB Salzburg.

3 dari 5 halaman

Grup B

Pemain Real Madrid Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa (3/11/2020). Real Madrid menang tipis 3-2. (AP Photo/Bernat Armangue )

4 dari 5 halaman

Grup C

Pemain Manchester City Riyad Mahrez (tengah) merayakan dengan rekan satu tim usai mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (28/11/2020). Manchester City membantai Burnley 5-0. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

5 dari 5 halaman

Grup D

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Brighton pada laga lanjutan Premier League pekan ke-34 di Stadion Falmer, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 3-1 atas Brighton. (AFP/Catherine Ivill/pool)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya