MUI Indramayu Minta Jangan Takut Vaksinasi Covid-19

Menurut Ketua Umum MUI KH Moh Syathori, vaksin Covid-19 diyakini dapat memutus penyebaran Covid-19.

oleh Maria Flora diperbarui 26 Nov 2020, 20:48 WIB
Ilustrasi Vaksin Virus Corona COVID-19. (File foto: AFP / John Cairns)

Liputan6.com, Jakarta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui vaksinasi.

Menurut Ketua Umum MUI KH Moh Syathori, hal tersebut diyakini dapat memutus penyebaran Covid-19. Oleh karenanya dia meminta masyarakat tidak takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan pemerintah harus didukung dan masyarakat tidak usah takut divaksin," kata Syathori di Indramayu, Kamis (26/11/2020) dilansir Antara.

Dia pun memastikan mendukung upaya pemerintah untuk vaksinasi, apalagi produk vaksin yang digunakan nanti bisa dijamin kehalalannya.

"Saya mendukung vaksinasi, jangankan terbuat dari yang halal. Katakanlah itu terbuat dari yang najis sekalipun kalau memang tidak ada lagi, maka itu diperbolehkan," ujar Ketua MUI Indramayu tersebut. 

Syathori melanjutkan bahwa agama Islam pun mentoleransi ketika sesuatu yang haram digunakan dalam kondisi yang darurat seperti pandemi Covid-19 saat ini.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Saat Darurat yang Tidak Boleh Menjadi Boleh

Untuk itu pihaknya berharap masyarakat bisa membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi, agar pandemi yang sudah lama ini bisa segera diatasi.

"Karena menurut agama itu boleh saja, apalagi saat ini darurat. Sebab sesuatu darurat itu bisa membolehkan apa saja yang haram atau tidak boleh menjadi boleh," katanya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya