Bek Persib Kakang Rudianto Ikut Seleksi Garuda Select Lagi, Candu Dilatih Denis Wise

Salah satu bek muda dari Persib bandung, Kakang Rudianto tertantang untuk mengikuti seleksi Garuda Select jilid III.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Okt 2020, 06:00 WIB
Pemain Diklat Persib Kakang Rudianto. (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bek muda dari Persib bandung, Kakang Rudianto tertantang untuk mengikuti seleksi Garuda Select jilid III yang diadakan pada 28 Oktober sampai 4 November mendatang. 

Sebelumnya, kakang juga sudah pernah bergabung ke dalam tim Garuda Select jilid II, dan kali ini ia juga ingin mendapatkan peluang untuk kembali berlatih dengan Denis Wise dan Des Walker. 

Kakang mengatakan kalau dirinya harus bersaing kembali dari awal dengan para peserta Garuda Select jilid III ini. Itu akan menjadi sebuah tantangan yang harus ia hadapi. 

"Iya, harus ikut seleksi lagi. Jadi, bukan berarti tahun kemarin sudah ikut, terus tahun ini pasti ikut lagi, enggak begitu. Saya harus bersaing lagi dari awal, jadi ini tantangan dan yang pasti, enggak bisa leha-leha, " kata Kakang, di laman resmi Persib. 

Selain itu, Kakang juga mengatakan kalau dirinya juga mendapatkan kesempatan  untuk menunjukan kemampuannya pada seleksi akhir. Oleh karena itu, ia tetap menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap fit dan dapat menunjukan kemampuan terbaiknya. 

"Harus tampil habis-habisan karena bisa berlatih di luar negeri itu kesempatan yang sangat berharga. Saya dapat banyak pelajaran di Garuda Select tahun lalu, jadi kalau bisa seperti itu lagi, saya akan sangat bersyukur, " ujar Kakang. 

 

Saksikan Video

2 dari 3 halaman

Diklat dan Akademi Ikut Seleksi

General Manajer Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja saat meresmikan Akademi Persib Cimahi, Jumat (23/3/2018) di lapangan Mini Soccer, Cigugur, Cimahi.

Selain Kakang, ada empat pemain dari diklat Persib serta lima dari akademi Persib juga mengikuti seleksi Garuda Select jilid III. 

Pelatih diklat Persib, Imam Nurjaman mengatakan kalau dirinya sangat senang dan bersyukur atas kesempatan yang di berikan PSSI untuk anak asuhnya untuk menunjukan kemampuan masing-masing. 

"Alhamdulillah, saya pastinya senang pembinaan yang dilakukan Diklat masih diperhatikan oleh PSSI. Kakang (Rudianto) sudah dari tahun lalu ada di Garuda Select, tapi sekarang ada empat pemain U-16 dan sisanya dari Akademi. Memang secara kemampuan, semuanya layak mendapat kesempatan ini, " ujar Imam. 

3 dari 3 halaman

Dipantau

PSSI logo (Liputan6.com/Abdillah)

Imam juga menjelaskan kalau pemanggilan para pemain tersebut karena pantauan dari PSSI mulai dari kompetisi Elite Pro Academu U-16 sampai Piala Soeratin U-15 tahun lalu. 

Imam juga berharap kalau seluruh pemain agar bisa masuk kedalaman tim Garuda Select jilid III ini. 

"Khusus untuk lima pemain diklat punya perkembangan yang bagus, apalagi tim akademi sampai ke tingkat nasional Piala Soeratin. Saya harap, mereka semua tidak cuma ikut seleksi tapi juga bisa ambil bagian di tim Garuda Select tahun depan, " harapnya.

Berikut pemain diklat dan akademi Persib yang mengikuti seleksi Garuda Select. 

Diklat PERSIB:  Kakang Rudianto, David Seta Rangga, Syarif Slamet Hidayat, Satria Febrian Putra Prianya, dan Ridwan Ansori. 

Akademi PERSIB:  Muhammad Akbar Najmi Raya Perdana, Raffi Ramadhan, Muhammad Firman Januari, Mohammad Gaoshirowi, dan M. Bagus Cahya Islami. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya