PLN Disjaya Energize Pelanggan Premium Total 7.500.000 VA

Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melaksanakan Energize 2 pelanggan

oleh Tira Santia diperbarui 29 Okt 2020, 19:30 WIB
Petugas PLN melakukan pencatatan meteran listrik di rumah warga kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (30/6/2020). PLN memastikan seluruh petugas dikerahkan mencatat ke rumah pelanggan pascabayar untuk digunakan sebagai dasar perhitungan tagihan listrik bulan Juli 2020. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melaksanakan Energize 2 pelanggan dengan total daya 7.500.000 Volt Ampere (VA) menjadi pelanggan premium.

Pelanggan pertama yaitu Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan daya 4.200.000 VA kategori pelanggan Premium Gold.

“Senang sekali Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat menjadi pelanggan premium PLN, dengan layanan ini kami akan gunakan untuk operasional 15 lantai Gedung Sapta Pesona tempat jajaran pimpinan dan menteri di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkantor,” kata Kepala Biro Umum, Kepegawaian, Hukum dan Organisasi, Dra. Dessy Ruhati, Kamis (29/10/2020).

Dessy berharap kerjasama ini dapat berlangsung dalam jangka waktu yang panjang dan ia turut mengucapkan selamat hari jadi untuk PLN semoga semakin jaya dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Lalu, pelanggan ke dua yaitu IKEA Jakarta Garden City dengan daya 3.300.000 VA kategori pelanggan Premium Bronze, Director PT Archipelago Property Development Mark Matjis Bloemena mengatakan IKEA JGC sudah menggunakan listrik dari power bank PLN sejak masa konstruksi.

Demikian General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, menyampaikan terima kasih juga atas komitmen IKEA untuk menggunakan energi bersih saat masa konstruksi dengan listrik dari power bank PLN.

“Dengan menggunakan listrik dari PLN, maka tidak ada polusi udara maupun suara yang dihasilkan dari generator set untuk listrik sementara,” ujar Doddy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

1.700 Pelanggan

Banner Infografis Keluhan Lonjakan Tagihan Rekening Listrik. (Liputan6.com/Trieyasni)

Sampai saat ini total pelanggan premium PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mencapai lebih dari 1700 pelanggan. Kelebihan menjadi pelanggan premium yaitu mendapatkan supply listrik cadangan di samping supply utama. Apabila supply utama mengalami gangguan, secara otomatis listrik akan berpindah ke supply cadangan.

PLN berkomitmen agar layanan premium ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak yang terkait, serta dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh pelanggan dalam segi operasional maupun konstruksi.

“Kegiatan energize pelanggan premium 7.500.000 VA bertepatan dengan HLN ke-75 ini merupakan wujud komitmen kami dalam memaksimalkan keandalan pasokan listrik untuk mendukung kegiatan operasional di IKEA JGC serta Gedung Sapta Pesona tempat MENPAREKRAF berkantor,” pungkas Doddy.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya