Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Neymar Hattrick, Brasil Bungkam Peru

Neymar menjadi bintang kemenangan Brasil atas Peru dalam kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan. Brasil menang 4-2.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Okt 2020, 10:26 WIB
Pemain Brasil Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Peru pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di National Stadium, Lima, Peru, Selasa (13/10/2020). Brasil menang 4-2 dengan lewat hattrick dari Neymar. (Paolo Aguilar, Pool via AP)

Liputan6.com, Lima - Timnas Brasil membawa pulang tiga poin dari kandang Peru. Skuat racikan Tite itu menang 4-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Neymar menjadi bintang kemenangan Timnas Brasil. Pemain Paris Saint-Germain itu mencetak hattrick pada laga ini.

Kemenangan ini menempatkan Timnas Brasil di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Tim Samba mengantongi 6 poin, sama seperti Argentina tapi unggul selisih gol.

Bermain di Stadion Nacional de Lima, Rabu (14/10/2020) pagi WIB, Brasil dikejutkan dengan gol Peru saat laga berjalan enam menit. Tendangan keras Andre Carrillo dari luar kotak penalti masuk mulus ke pojok gawang Weverton.

Timnas Brasil baru dapat menyamakan skor melalui tendangan penalti Neymar di menit ke-28. Hadiah penalti diberikan setelah Neymar dijatuhkan Victor Yotun di kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pemain Brasil Neymar (kiri) dan Roberto Firmino merayakan gol Richarlison ke gawang Peru pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di National Stadium, Lima, Peru, Selasa (13/10/2020). Brasil menang 4-2 dengan lewat hattrick dari Neymar. (Daniel Apuy, Pool via AP)

Memasuki babak kedua, Peru kembali unggul. Kali ini Renato Tapia yang membobol gawang Brasil di menit ke-59 setelah tendangannya yang mengenai kaki bek Brasil mengecoh kiper Weverton.

Namun, skor 2-1 untuk Peru tak bertahan lama. Lima menit kemudian, Richarlison menyamakan skor usai memanfaatkan sundulan Roberto Firmino dari situasi bola mati.

Brasil berbalik unggul 3-2 di menit ke-83 lewat tendangan penalti Neymar. Upaya Peru menyamakan skor semakin berat setelah Carlos Zambarano diganjar kartu merah di menit ke-89.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Brasil. Di menit ke-90+4, Neymar mencetak hattrick usai memanfaatkan bola yang membentur tiang gawang hasil tendangan Everton Riberiro. Laga pun berakhir 4-2 untuk Brasil.

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Para pemain Peru dan Brasil berebut bola pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di National Stadium, Lima, Peru, Selasa (13/10/2020). Brasil menang 4-2 dengan lewat hattrick dari Neymar. (Daniel Apuy, Pool via AP)

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia (Christian Cueva 90'); Andre Carrillo, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, Christopher Gonzalez (Miguel Araujo 90'); Jefferson Farfan (Andy Polo 90').

Brasil: Weverton; Renan Lodi (Alex Telles 69'), Thiago Silva, Marquinhos (Rodrigo Caio 12'), Danilo; Philippe Coutinho (Everton 69'), Casemiro, Douglas Luiz; Neymar, Roberto Firmino (Everton Ribeiro 69'), Richarlison.

 

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lainnya

Orang-orang melintasi layar yang menampilkan logo Piala Dunia Qatar 2022, di jalanan New Arbat, pusat kota Moskow di Rusia, Selasa (3/9/2019). Logo tersebut ditampilkan di ruang publik di Qatar dan kota-kota besar seluruh dunia. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Bolivia 1-2 Argentina

Ekuador 4-2 Uruguay

Venezuela 0-1 Paraguay

Chile 2-2 Kolombia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya