Sibuk di Hari Terakhir Bursa Transfer, Bayern Rekrut Winger Juventus dan Striker Gratisan

Daftar belanja Bayern Munchen pun bertambah. Mereka sebelumnya mendatangkan Alexander Nubel, Leroy Sane, Marc Roca, dan Bouna Sarr.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 05 Okt 2020, 21:56 WIB
Douglas Costa resmi menjadi pemain Bayern Munchen. (Dok. FC Bayern Munchen)

Liputan6.com, Munich - Juara Eropa dan Jerman Bayern Munchen meresmikan dua transfer pada hari terakhir bursa, Senin (5/10/2020). Mereka merekrut Douglas Costa dari Juventus dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Bayern Munchen tidak mengeluarkan uang untuk mendapatkan keduanya. Mereka meminjam Costa dengan Choupo-Moting didatangkan usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) tidak diperpanjang.

Daftar belanja Bayern Munchen pun bertambah. Mereka sebelumnya mendatangkan Alexander Nubel, Leroy Sane, Marc Roca, dan Bouna Sarr.

FC Hollywood turut menggaet bek muda Tanguy Kouassi asal PSG. Namun, Bayern juga kehilangan pemain kunci.

Mereka melepas Thiago Alcantara ke Liverpool serta tidak memperpanjang masa pinjaman Alvaro Odriozola, Philippe Coutinho, dan Ivan Perisic.

Saksikan Video Bayern Munchen Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Bukan Muka Baru

Douglas Costa pada periode pertama bersama Bayern Munchen. (AFP/Christof Stache)

Ini akan jadi periode kedua Costa bersama Bayern. Dia mencetak 14 gol dari 77 penampilan di seluruh kompetisi pada 2015-2017.

"Dia akan memperkuat serangan dari sayap, yang merupakan ciri permainan kami. Ditambah Serge Gnabry, Leroy Sane, Kingsley Coman, serta Jamal Musiala, sekarang kami memiliki pemain top di posisi itu," kata Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic.

3 dari 3 halaman

Opsi Murah

Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic dan Eric Maxim Choupo-Moting. (Dok Bayern Munchen)

Sementara Choupo-Moting merupakan opsi murah bagi Bayern Munchen. Dikontrak setahun, dia jadi pelapis Robert Lewandowski.

Choupo-Moting sebelumnya sempat menjajal Bundesliga bersama Hamburg SV, FC Nurnberg, Mainz 05, dan Schalke 04.

"Senang kembali ke Bundesliga bersama klub terbesar Jerman. Merupakan kehormatan besar berada di sini. Saya akan coba membantu klub memenangkan segalanya," kata Choupo-Moting.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya