Kepala RSKI Pulau Galang Lapor ke Jokowi: Angka Kematian Pasien Covid-19 Nol

Khairul menjelaskan hingga kini RSKI Pulau Galang telah merawat 3.265 orang, dimana 1.206 orang merupakan pasien positif Covid-19.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 05 Okt 2020, 18:37 WIB
Pembangunan Rumah Sakit Corona Covid-19 di Pulau Galang

Liputan6.com, Jakarta Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang Kolonel Khairul Ihsan Nasution menyebut hingga kini tidak ada pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Hal ini disampaikan Khairul saat berdialog secara virtual dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai Upacara HUT ke-75 TNI di Istana Negara Jakarta, Senin (5/10/2020).

"Sampai saat ini semua pasien yang kami rawat tidak ada yang meninggal dunia atau angka kematian nol," ujar Khairul Ihsan melapor ke Jokowi.

Dia menjelaskan bahwa hingga kini RSKI Pulau Galang telah merawat 3.265 orang, dimana 1.206 orang merupakan pasien positif Covid-19. Saat ini, kata Khairul, ada 210 pasien yang tengah dirawat di RSKI Pulau Galang dari 360 tempar tidur dengan tingkat okupansi rata-rata 80 persen.

Adapun prajurit yang bertugas di RSKI Pulau Galang berjumlah 104 orang. Rinciannya, 60 orang dari TNI Angkatan Darat, 23 orang dari TNI Angkatan Laut, 17 orang TNI Angkatan Udara, dan 4 orang dari Polri.

"(Saat ini) dalam keadaan sehat. Wilayah Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang dalam keadaan aman," ucap Khairul.

 

2 dari 2 halaman

Sinergitas TNI dan Polri di Pulau Galang

Kepada Jokowi, dokter spesialis bedah saraf itu juga memastikan sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat di Pulau Galang berjalan dengan baik. Jokowi pun bertanya mengenai kendala yang dialami di lapangan.

"Ada masalah mengenai sarana prasarana?" tanya Jokowi.

"Sampai saat ini berjalan dengan baik dan lancar Bapak Presiden. Tidak ada masalah dan kendala apapun di lapangan," jawan Kolenel Khairul Ihsan.

"Terima kasih, lanjutkan terus," kata Jokowi menutup pembicaraan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya