Sadio Mane: Thiago Alcantara bakal buat Liverpool Meroket

Thiago resmi bergabung dengan Liverpool dari Bayern Munchen pada bursa transfer ini dengan mahar 30 juta pound sterling.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Sep 2020, 01:00 WIB
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, saat melawan Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020). Liverpool menang dengan skor 2-0. (Michael Regan/Pool via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Sadio Mane memuji rekan barunya, Thiago Alcantara. Menurut Mane, Thiago akan melambungkan permainan Liverpool.

"Saya kira tidak hanya fans yang antusias melihat Thiago. Tentu saja saya dan rekan setim sangat senang dengan kualitasnya. Dia hanya akan membuat kami lebih baik," kata Mane seperti dilansir Sportskeeda.

Thiago resmi bergabung dengan Liverpool dari Bayern Munchen pada bursa transfer ini dengan mahar 30 juta pound sterling. Rumornya, gelandang asal Spanyol itu dikontrak hingga 2024.

Thiago pun langsung debut saat Liverpool meladeni Chelsea pada pekan kedua. Ia masuk menggantikan kapten Liverpool, Jordan Henderson yang cedera.

Meski hanya pemain pengganti, Thiago sukses membuat rekor. Seperti dilansir pencatat rekor sepak bola, Opta, Thiago menjadi pencetak assist terbanyak dalam 45 menit sejak musim 2003-2004.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Bersinar Saat Latihan

Penampilan pemain anyar Liverpool, Thiago Alcantara (kanan), dan gelandang Chelsea, Timo Werner, pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020). (AFP/Michael Regan)

Lebih lanjut, Mane pun mengakui penampilan Thiago di laga itu mengesankannya. Namun Thiago tak hanya tampil apik di saat latihan.

Menurut Mane, Thiago juga bersinar saat sesi latihan. Karena itulah, Mane yakin Thiago dapat mendongkrak level permainan Liverpool.

"Saya yakin dia akan menaikkan level kami," katanya mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu (27/9/2020)

02.00 : Burnley vs Southampton

18.00: Sheffield United vs Leeds United

20.00 Tottenham Hotspur vs Newcastle United

22.30 Manchester City vs Leicester City

 

4 dari 4 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya