Bisnis Karaoke Meredup, Inul Daratista Tak Malu Jualan Rawon

Inul Daratista memutar otak untuk tetap bisa menggaji karyawan.

oleh Aditia Saputra diperbarui 15 Sep 2020, 07:00 WIB
Inul Daratista (Nurwahyunan/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Bisnis rumah karaoke pedangdut Inul Daratista anjlok di masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, Inul Daratista juga diketahui memiliki yang lainnya seperti restoran. 

Inul Daratista mengakui badai pandemi memang membuat usahanya menurun. Hal ini juga yang akhirnya membuat dirinya memutar otak agar tetap menjalankan bisnisnya.

“Secara penjualan memang menurun. Penjualan untuk produk memang tidak sehebat dulu. Terus usaha yang lain restoran juga sudah nggak terima tamu. Paling juga online ya semacam kayak Gojek gitu," ujar Inul Daratista saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Menyiasati

Inul Daratista (Sumber: Instagram/inul.d)

Untuk mensiasati kerugian yang dirasakan, Inul Daratista kerap berinovasi. Apa yang bisa dilakukan agar karyawannya masih tetap mendapat gaji dan Inul juga tetap mendapat penghasilan.

 

3 dari 4 halaman

Rawon

6 Gaya Rambut Inul Daratista Paling Curi Perhatian, Konsisten Nyentrik (sumber: Instagram.com/inul.d)

Maka dari itu Inul mengelola bisnis makanan secara online. Pemilik Goyang Ngebor ini membuat rawon khas Jawa Timur yang hanya bisa dipesan secara online. 

“Sekarang aku juga jualan rawon, juga jualan apa aja gitu. Jadi ya kerjaan apapun aku oke dulu," tutur istri dari Adam Suseno ini. 

 

4 dari 4 halaman

Tak Malu

Inul mengaku tak malu harus berjualan seperti ini. Sebab buat dia, yang terpenting masih bisa membantu karyawannya mendapatkan uang dengan berjualan. 

“Ya pokonya mana yang bisa dilakukan, mana yang bisa dikerjakan ya dikerjakan. Aku tidak memandang bahwa aku adalah artis yang sudah dikenal banyak orang. Aku juga nggak malu berkegiatan kayak sekarang,” ujarnya. 

“Aku juga lagi bikin dapur makanan, jualan makanan dan itu juga aku ada memperkerjakan chef-chef aku yang nganggur," tambahnya.

 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya