Potret Masa Kecil AHY Saat Jalan-Jalan ke Tanah Lot 35 Tahun Lalu

Kala itu, AHY jalan-jalan di Tanah Lot, Bali bersama sang ayah, ibunda, dan adiknya.

oleh Putu Elmira diperbarui 08 Sep 2020, 19:02 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (dok. Instagram @agusyudhoyono/https://www.instagram.com/p/B5bkp4dnekz/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah potret selalu berhasil membangkitkan kenangan di masa lalu. Begitu pula dengan potret putra sulung Presiden ke-6 RI SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY, saat masa kecil bersama keluarga tercinta.

Suami Annisa Pohan ini tak jarang membagikan potret yang mengabadikan kenangan puluhan tahun lalu lewat akun Instagram pribadi. Sebut saja ketika ia mengunjungi salah satu destinasi populer di Pulau Dewata, Tanah Lot.

AHY menuliskan bagaimana ia selalu terpikat dengan keindahan panorama Bali. "Bali never fails me. (Bali tidak pernah mengecewakan saya)," tulisnya dalam kolom keterangan potret yang diunggah pada 6 September 2020.

"Pemandangannya yang indah dan orang-orangnya yang ramah selalu menjadi daya tarik tersendiri," lanjutnya.

Dalam potret yang dijepret pada 1985 itu menampilkan SBY, mendiang Ani Yudhoyono, dan kedua putra mereka, AHY dan Ibas di masa kecil. Tampak ombak yang cukup pasang, Pura Tanah Lot jadi latar belakang pemandangan potret mereka.

Di foto 35 tahun lalu itu, AHY tampak mengenakan atasan garis-garis yang dipadu dengan celana pendek putih. Ia juga memakai udeng dan kalung, tampilan senada juga dikenakan oleh adiknya, Ibas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kenangan AHY

Potret masa kecil AHY ketika mengunjungi Tanah Lot, Bali bersama SBY, Ani Yudhoyono, dan Ibas. (dok. Instagram @agusyudhoyono/https://www.instagram.com/p/CEyx4xxHBXd/

Pria berusia 42 tahun itu berkisah, sang ayah SBY dan ibunda Ani Yudhoyono kerap mengajaknya pelesir. Dan salah satu destinasi favorit mereka adalah Pulau Dewata.

"Sejak kecil, Pepo dan Memo suka mengajak saya berwisata ke Bali. Ini adalah foto keluarga kami di Tanah Lot, Bali di sekitar tahun 1985," kenangnya.

Ayah satu anak ini melanjutkan, ia masih ingat betul indahnya matahari terbenam di Tanah Lot kala itu. Bersamaan dengan unggah tersebut, besar harapnya pandemi corona Covid-19 dapat lekas berlalu.

"Semoga pandemi segera pergi sehingga kita semua bisa segera kembali ke Bali dan daerah-daerah wisata Indonesia lainnya," tutup AHY.

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya