Nyeleneh, Pria Ini Sulap Buah Semangka Jadi Konsol Game Unik

Tak pernah menyangka semangka bisa dijadikan konsol gim yang menyenangkan. Berikut penemuannya.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 08 Sep 2020, 09:04 WIB
(cedishappy/youtube.com)

Liputan6.com, Jakarta Sekilas penampakannya seperti rangkaian bom yang mengerikan. Siapa yang menyangka buah semangka ini berubah fungsi sebagai konsol gim. Tak dipungkiri gameboy ini bisa jadi pilihan kamu.

Ide brilian ini tercetus dari mahasiswa analisis bisnis dan pemasaran di Singapore Management University (SMU), Cedrick Tan.

Meski awalnya hanya sebagai lelucon, mahasiswa 24 tahun ini sukses membuat 'Melonboy'. Lewat hasil usahanya, ia tak menyangka gameboy tersebut diminati oleh orang-orang sekitar.

"Itu hal menarik. Bagi saya itu akan jadi sesuatu yang lucu untuk dibawa ke publik! Jadi saya memutuskan untuk melanjutkan proyek dan semuanya berjalan lancar," kata Cedrick ketika ditanyai oleh World of Buzz.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

Proses Pembuatannya

(cedishappy/youtube.com)

Untuk mewujudkan ide fantastis pada semangka pilihannya, pria ini menyiapkan berbagai perlengkapan yang diperoleh dari toko konsol gim. Mulai dari alat pengeras suara, tombol, kabel, layar berukuran 1,8 inch, dan sd card sebagai pendukung mahakaryanya.

Lewat akun Youtube 'Cedishappy', satu per satu bahan-bahan tersebut dirangkai ke dalam permukaan dalam semangka. Dengan bantuan solder, Cedrick melubangi bagian semangka tersebut sebagai tempat tombol-tombol gimnya. 

Setelah siap semuanya, ia mulai mengolah pemrograman. Langkah ini merupakan hal tersulit. Tak sekali jadi, berbagai rintangan dan kendala dilalui olehnya. Beruntung, selama 1 bulan proyek yang dirancang selesai dan merasa puas. 

3 dari 4 halaman

Respons Temannya

(cedishappy/youtube.com)

Tak butuh waktu lama, Cedrick pun membawa perangkatnya ke dalam plastik kresek. Dan saat itu juga ia langsung memamerkannya kepada teman-teman. 

Rasa penasaran dicampur kebingungan terpancar dari raut wajah mereka. Namun, setelah memainkannya mereka merasa puas dan bangga dengan 'Melonboy' buatan teman dekatnya. 

Dan lama-kelamaan, teman-temannya tampak asik bermain pokemon di permukaan semangka. 

 

4 dari 4 halaman

Kesan Pertama Publik Melihatnya

(cedishappy/youtube.com)

Merasa cukup puas dengan reaksi temannya, Cedrick pun membawa 'Melonboy' miliknya berkeliling ke tempat umum di Singapura. Respon awal tidak berjalan baik. Keheranan dan kebingunan nampak pada publik yang menatapnya.

Berangkat dari keresahan orang di dekat stasiun. Ia sempat dapat teguran dari petugas keamanan. Tak langsung menyalahkan, Cedrick pun mengikuti perintah petugas dan memainkan 'Melonboy' di hadapan semua orang.

Senangnya, perangkat tersebut direspon dengan baik. Mereka terkesima dengan permainan pokemon yang ada. Sebagian dari mereka mulai mengabadikan momen langka tersebut.

Tak pernah menyangka gameboy buatannya akan sepopuler ini. Bahkan, warga lokal maupun intenasional mengontaknya berkaitan penemuan aneh 'Melonboy' kesayangannya.

 

 

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara 

 

 

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya