Rizky Febian Tampil di Konser Virtual, Ditonton 70 Ribu Orang

Pandemi Corona Covid-19 tak menciutkan langkah Rizky Febian. Ia naik panggung konser virtual dan menghibur puluhan ribu orang.

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Agu 2020, 20:52 WIB
Rizky Febian. (Foto: Instagram @rizkyfbian)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kebahagiaan Rizky Febian di tengah wabah Corona Covid-19, yakni menjadi salah satu penampil di konser virtual #Ressonited yang digelar mulai 17 hingga 19 Agustus 2020.

Dalam konser tersebut, Rizky Febian tampil bersama sejumlah seniman seperti Rahmania Astrini, The Panturas, Reality Club, Fourtwnty, dan Oslo Ibrahim x Romantic Echoes.

Yang bikin Rizky Febian bangga, konser ini merangkul lebih dari 70 ribu penonton. Rizky Febian memamerkan sejumlah hit anyarnya antara lain “Cuek,” “Ragu,” dan “Tak Lagi Sama.”

2 dari 5 halaman

Konser Virtual Luar Biasa

Rizky Febian. (Foto: Instagram @rizkyfbian)

“Konser virtual ini luar biasa. Ini kali pertama saya tampil di sana, tetapi setiap detail benar-benar diperhatikan, dari panggung hingga tata suara,” kesan penyanyi kelahiran Bandung, 25 Februari 1998 itu.

Meski tak tatap muka langsung dengan audiens, Rizky Febian percaya para penonton menikmati kualitas suara konser #Ressonited. Ia berharap konser ini jadi agenda tahunan.

3 dari 5 halaman

Kreasi Musik Mereka

Rizky Febian. (Foto: Instagram @rizkyfbian)

“Semoga lebih besar lagi nantinya. Saya tahu musisi yang mengikuti acara ini tak hanya populer. Mereka ingin memperlihatkan kreasi musik mereka. Ini platform yang mendukung musisi, ” tutur pelantun “Kesempurnaan Cinta” itu.

Rizky Febian mengingatkan, konser virtual ini sekaligus wujud dukungan bagi kru dan komunitas musik yang terdampak wabah Corona Covid-19. Pengumpulan dana bekerja sama dengan Benih Baik.

4 dari 5 halaman

Manggung di Masa Depan

Rizky Febian. (Foto: Instagram @rizkyfbian)

Menambahi pendapat Rizky Febian, grup musik indi The Panturas menyebut manggung virtual di tengah wabah salah satu pengalaman tak terlupakan. Dalam kesempatan itu, mereka menampilkan sejumlah tembang ikonis seperti “Pergi Tanpa Pesan” dan “Sunshine.”

“Semoga musisi lain mendapat kesempatan manggung di sini di masa depan. Ada banyak sekali hidden gems di (industri musik) Indonesia yang belum ditemukan publik,” beri tahu vokalis sekaligus gitaris The Panturas, Abyan.

5 dari 5 halaman

Beragamnya Musik Indonesia

Rizky Febian. (Foto: Instagram @rizkyfbian)

Merespons kesuksesan konser virtual #Ressonited bersama Rizky Febian dan kawan-kawan, Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra, optimistis masyarakat khususnya pencinta musik Indonesia bisa bersatu melewati kesulitan bersama.

“Melalui penampilan musik, kita bisa menyaksikan betapa hebat dan beragamnya musik Indonesia. Kami bangga menjadi bagian di dalamnya,” ujar Christo lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya