Ukir Rekor, Eks Real Madrid Sejajar dengan Michael Jordan dan LeBron James

Eks pemain Real Madrid terus mengukir prestasi di NBA. Dia kembali menyamai pencapaian Michael Jordan.

oleh Thomas diperbarui 24 Agu 2020, 07:46 WIB
Luka Doncic (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Point guard Dallas Mavericks Luka Doncic terus mengukir tinta emas di NBA. Eks pemain Real Madrid itu baru saja mensejajarkan diri dengan Michael Jordan dan LeBron James.

Doncic tampil gemilang di gim keempat play-off NBA saat membantu Mavs menang atas Los Angeles Clippers 135-133 lewat overtime pada Senin (24/8/2020) pagi WIB di Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat.

Pada laga itu, Doncic membuat triple double spektakuler dengan 43 poin, 17 rebound dan 13 assists. Field goals Doncic mencapai 58 persen.

Pemuda 21 tahun itu juga yang jadi penentu kemenangan Mavs. Doncic melesakkan tembakan tiga angka saat buzzer beater di babak tambahan waktu pertama. 

Kemenangan Mavs kali ini sangat penting karena membuat mereka menyamakan skor menjadi 2-2. Doncic sendiri sempat diragukan tampil di gim keempat ini akibat cedera pergelangan kaki di laga ketiga. 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

2 dari 2 halaman

40 Poin Lebih

Menurut catatan NBA Stats, Doncic menjadi pemain pertama dalam sejarah play-off NBA yang bisa membuat triple double dengan 43 poin, 17 rebound dan 13 assists atau lebih baik. 

Doncic juga sejajar dengan Jordan, LeBron, Kawhi Leonard serta Damian Lillard sebagai pemain kelima yang bisa membuat 40 poin lebih di laga play-off NBA dan menjadi penentu kemenangan tim lewat buzzer beater. 

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya