Menepis Pandemi, Menebar Ribuan Benih Ikan di Pesisir Sindulang Manado

Laoly mengatakan, apa yang dilakukan oleh Polresta Manado merupakan bentuk kehadiran aparat polisi bersama warga di tengah pandemi Covid-19.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 22 Agu 2020, 22:00 WIB
Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly memberikan bantuan 3000 benih ikan untuk para nelayan yang berada di pesisir Pantai Sindulang dan Karang Ria.

Liputan6.com, Manado - Selain pemerintah daerah yang bergerak membantu warganya yang terdampak pandemi Covid-19, hal yang sama juga dilakukan Polresta Manado. Ribuan benih ikan disalurkan kepada para nelayan untuk tetap menjaga ketahanan pangan, dan ekonomi warga.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly memberikan bantuan 3.000 benih ikan untuk para nelayan yang berada di pesisir Pantai Sindulang dan Karang Ria, Kelurahan Sindulang 1, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Jumat (21/08/2020).

"Atas inisiatif dari Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly, kita melakukan kegiatan ketahanan pangan bidang perikanan," ujar Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Lumentut mengatakan, ini merupakan tindak lanjut dari program Marijo Ba Kobong di bidang perikanan. Telah diserahkan benih ikan bobara masing-masing tiga keramba sebanyak 3.000 benih. Kemudian masih akan ditambah tiga keramba lagi untuk pengembangan.

"Kita berharap ada tempat baru, tetapi tidak hanya menghasilkan kebutuhan ikan namun juga bisa dikaitkan dengan pariwisata," tandas Lumentut.

Laoly mengatakan, apa yang dilakukan oleh Polresta Manado merupakan bentuk kehadiran aparat polisi bersama warga di tengah pandemi Covid-19. Diharapkan bantuan itu bisa tetap menjaga ketahanan pangan, serta ekonomi para nelayan.

“Dalam situasi seperti ini, kita harus saling membantu. Ini komitmen Polresta Manado untuk nelayan,” ujar Laoly.

Simak Video Pilihan Berikut:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya