Juara Liga Europa, Jesus Navas: Sevilla Pantas Mendapatkannya

Sevilla memenangkan trofi Liga Europa usai mengalahkan Inter Milan dalam laga final di Koln, Jerman, dini hari tadi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Agu 2020, 08:25 WIB
Pemain Sevilla merayakan gelar juara Liga Europa 2019/2020 di Stadion RheinEenergie, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Sevilla raih gelar juara Liga Europa 2019/2020 usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2. (AFP/Lars Baron/pool)

Liputan6.com, Koln - Sevilla bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Inter Milan di laga final Liga Europa. Wakil Spanyol itu menang 3-2 di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB.

Ini merupakan trofi Liga Europa keenam Sevilla. Jumlah itu semakin memperkuat status Sevilla sebagai raja Liga Europa.

Dalam laga disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio.com, Sevilla tertinggal lebih dulu pada menit kelima lewat penalti Romelu Lukaku. Tetapi, sundulan Luuk De Jong tujuh menit berselang membuat skor menjadi imbang 1-1.

De Jong kemudian membawa Sevilla berbalik unggul di menit ke-33. Namun, Inter Milan menyamakan skor dua menit kemudian lewat Diego Godin.

Hingga akhirnya Diego Carlos yang membuat kesalahan di babak pertama, berubah menjadi pahlawan Sevilla. Tendangan akrobatiknya yang dibelokkan Lukaku membuat bola masuk ke gawang Inter Milan. Sevilla pun menang 3-2 dan menjadi juara Liga Europa 2019/20.

 

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Komentar Jesus Navas

Pemain Sevilla, Jesus Navas, berebut bola dengan pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Vinagre, pada perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020). Sevilla menang dengan skor 1-0. (Friedemann Vogel, Pool Photo via AP)

Kapten Sevilla Jesus Navas menyatakan trofi Liga Europa pantas dimenangkan timnya. "Skuat ini layak mendapatkannya," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Kami berjuang sepanjang tahun, mengalami situasi sulit, seperti semua orang, mencoba melewati hari demi hari. Para fans pantas mendapatkannya, mereka yang mencintai sepak bola seperti kami dan kami harus menikmatinya."

"Bisa mengangkat trofi sebagai kapten Sevilla sangat berarti bagi saya, bagi teman-teman yang sudah tidak ada lagi, seperti Jose Antonio Reyes," ucap Navas menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Julen Lopetegui

Pemain Sevilla mengangkat sang pelatih, Julen Lopetegui, usai mengalahkan Inter Milan pada laga final Liga Europa 2019/2020 di Stadion RheinEenergie, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Sevilla menang 3-2 atas Inter Milan. (AFP/Friedemann Vogel/pool)

Navas juga memberikan penghormatan kepada pelatih Julen Lopetegui. Pria berusia 53 tahun itu sukses memberikan gelar dalam debutnya sebagai juru taktik Sevilla.

"Lopetegui bekerja 24 jam sehari untuk Sevilla, dia mendapatkan yang terbaik dari kami," pungkasnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Daftar Trofi Liga Europa Sevilla

Fernando Sevilla memegang trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Europa antara Sevilla dan Inter Milan di Cologne, Jerman, Jumat, 21 Agustus 2020. (Lars Baron, Pool Photo via AP)

Klub: Sevilla

Juara: 6

Runner-up: 0

Tahun Juara: 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, 2020

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya