Video Klip BTS Dynamite Tembus 10 Juta Views Hanya dalam 21 Menit

BTS juga sempat mengadakan konferensi pers untuk memperkenalkan Dynamite.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 21 Agu 2020, 17:13 WIB
BTS juga sempat mengadakan konferensi pers untuk memperkenalkan Dynamite. (Big Hit Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Lagu BTS teranyar yang ditunggu-tunggu, "Dynamite", akhirnya dirilis juga pada hari ini, Jumat (21/8/2020). Video klipnya yang dirilis pada siang ini, ternyata meraih pencapaian yang fenomenal.

Dilansir dari Soompi, lagu BTS yang berbahasa Inggris ini memecahkan rekor baru di YouTube dalam hal jumlah views.

Sekitar pukul 1:21 siang waktu Korea Selatan, video musik "Dynamite" telah mencapai 10 juta views. Padahal video tersebut baru dirilis BTS 21 menit sebelumnya.

2 dari 5 halaman

Pecahkan Rekor ON

BTS Dynamite (YouTube/ Big Hit Labels)

Sekadar informasi, rekor 10 juta views tercepat di YouTube untuk grup K-Pop sebelumnya juga dipegang oleh BTS lewat "ON". Kala itu, Jimin dkk mencapai angka ini dalam waktu 65 menit.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Rencana

BTS (Big Hit Entertainment via Soompi)

Di luar pencapaian ini, pada hari yang sama dengan perilisan, BTS juga sempat mengadakan konferensi pers untuk memperkenalkan "Dynamite." Leader BTS, RM, mengatakan bahwa ia dan rekan satu timnya tak berencana merilis "Dynamite."

"Dari awal tahun ini, kami terus mengerjakan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, tapi dalam proses persiapannya, kami bertemu dengan 'Dynamite," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Energi untuk Penggemar

RM BTS (Big Hit Entertainment via Soompi)

RM mengatakan "Dynamite" adalah lagu ringan yang selalu ia ingin coba kerjakan.

"Saat memproduksi lagu ini, kami berpikir bahwa sangat baik bila kami bisa memberi energi kepada penggemar secepatnya, jadi kami secara mengejutkan memutuskan untuk merilis 'Dynamite' sebagai single sebelum album kami pada paruh kedua tahun ini," tutur pria bernama asli Kim Nam Joon tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan di Tengah Pandemi

BTS menekankan bahwa "Dynamite" dirilis untuk memberikan dukungan pada masyarakat dunia dalam menghadapi masa sulit di tengah pandemi Corona Covid-19.

"Ini adalah lagu yang nyaman, membuat orang yang mendengarkan merasa senang. Semua anggota merasakan hal yang sama. Ketimbang merilis dalam album, kami mengeluarkannya sekarang karena kami ingin menikmatinya bersama semua orang saat ini juga," J-Hope menambahkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya