Warganet Heboh Aktor Korea Disebut Mirip Jokowi

Nama aktor Korea Shin Sung Rok mendadak disamakan dengan Jokowi.

oleh Henry diperbarui 18 Agu 2020, 02:02 WIB
Presiden Joko Widodo menggendong Jan Ethes saat menjenguk kelahiran La Lembah Manah di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jumat (15/11/2019). La Lembah Manah menjadi cucu ketiga Jokowi. (Foto: Kris-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta -  Di Indonesia, ada beberapa orang yang dinilai mirip secara fisik dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hal itu tidak terlalu mengejutkan, karena beberapa presiden sebelumnya juga dianggap mirip dengan sejumlah orang.

Namun bagaimana jadinya kalau Jokowi dinilai mirip dengan aktor asal Korea Selatan?  Nama Shin Sung Rok mendadak disamakan dengan Jokowi. Kemiripan keduanya bahkan kini heboh dibahas di media sosial, terutama di Twitter.

Tak sedikit warganet yang membuat kolase atau menyandimgkan wajah Shin Sung Rok dengan Jokowi. Terutama saat pemeran antagonis di drama My Love From The Star ini tersenyum.

Akun Twitter @yourclouds memperlihatkan ekspresi wajah Shin Sung Rok sedang tersenyum. Begitu juga dengan Jokowi yang terlihat memakai peci dengan ekspresi wajah serupa. "Shin Sung Rok pasti???" cuit akun tersebut pada 15 Agustus 2020.

Tanpa disangka, unggahan itu disambut antusias warga Twitter. Buktinya saja sudah ada lebih dari 1.500 retweet dan komentar serta 3,2 ribu likes sampai berita ini ditulis.

"Nyokap gue pas nonton drama bilang, ‘Senyumnya mirip Jokowi’," tulis akun @ustadchen. "Kemarin nonton drama dia di Last Empress bareng abangku. Terus dia bilang, ‘loh, cowoknya kayak Jokowi ya?’" komentar warganet lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

17 Tahun Jadi Aktor

Heboh Aktor Korea Shin Sung Rok Disebut Mirip Jokowi. (dok.Twitter @yourcloudss/https://twitter.com/yourcloudss/status/1294578485088796672/Henry)

 

Bahkan gara-gara foto kolase Jokowi dan Shin Sung Rok yang sempat viral, warganet yang sedang menyaksikan dramanya jadi berhenti sejenak.

"Hahahaha, sumpah gue juga pikir begitu. Gue sampe nggak ngelanjutin dramanya gara-gara ketawa terus liat mukanya mirip Jokowi," timpak akun @meowlinda.

Nama Shin Sung Rok sudah dikenal luas dan termasuk aktor senior di Korea Selatan. Ia sudah menekuni dunia hiburan sejak 17 tahun lalu. Tak kurang dari 20 judul drama dimainkan Shin Sung Rok, seperti Vagabond, The Last Empress hingga Perfume.

Pria berusia 37 tahun ini juga bermain di sejumlah film dan cukup sukses. Shin Sung Rok sudah menikah pada 2016 dan dikaruniai seorang putri.

Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya