Hands-on Xiaomi Redmi 9A: Punya Baterai 5.000mAh dan MIUI 12, Harganya Cuma Rp 1 Jutaan

Xiaomi mengumumkan kehadiran Redmi 9A di Indonesia. Kehadiran produk ini bertepatan dengan 10 tahun Xiaomi di pasar smartphone.

oleh Andina Librianty diperbarui 13 Agu 2020, 17:00 WIB
Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi pada hari ini, Kamis (13/8/2020), mengumumkan kehadiran Redmi 9A di Indonesia. Kehadiran produk ini bertepatan dengan 10 tahun Xiaomi di pasar smartphone.

Redmi 9A hadir dengan pilihan warna Sky Blue, Peacock Green, Granite Gray. Tim Tekno Liputan6.com memiliki kesempata menggunakan smartphone ini lebih awal.

Kotak penjualan Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com

Redmi merupakan salah satu seri smartphone yang dikenal di Indonesia. Xiaomi Indonesia sekitar satu bulan lalu merilis varian Redmi 9. Penjualannya selama dua pekan ini sudah mencapai 120 ribu unit.

"Kami sudah merilis Redmi 5A, 6A, 7A, dan 8A. Pada ulang tahun ke-10 Xiaomi ini kami hadirkan Redmi 9A," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam acara pengumuman Redmi 9A secara virtual pada Kamis (13/8/2020).

Untuk Redmi 9A, kehadirannya akan semakin meramaikan pasar smartphone. Perangkat ini dijual dengan harga mulai dari Rp 1.199.000 di Indonesia.

Mengenai rincian tampilan dan spesifikasinya, kami menyajikannya dalam artikel hands-on kali ini.

2 dari 3 halaman

Desain

Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Seperti kebanyakan smartphone baru saat ini, Redmi 9A tidak memiliki tombol fisik di bagian bodi depan. Xiaomi menempatkan tombol fisik untuk volume dan power di sisi kanan.

Sementara slot kartu SIM berada di sisi kiri. Pda slot kartu ini, pengguna bisa menempatkan dua Nano-SIM dan satu microSD.

Sisi kanan Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Sisi kiri Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Di dalam kotak penjualannya, Xiaomi memang tidak menyediakan headset. Namun, tetap terdapat port untuk headphone jack 3.5mm di bagian atas perangkat. Pada bagian bawah perangkat terdapat port USB.

Sisi bawah Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Sisi atas Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Paket penjualan smartphone ini terdiri dari boks, satu unit Redmi 9A, kabel USB, Ejection pin, USB power adaptor, dan panduan penggunaan.

Isi kotak penjualan Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Smartphone ini cukup nyaman digenggam dengan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci (720 X 1.600 piksel). Redmi 9A memiliki berat 194 gram.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sisi belakang Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Selain memiliki ukuran layar yang membuatnya cukup nyaman digenggam, smartphone ini juga dilengkapi sejumlah spesifikasi menarik di segmennya.

Redmi 9A memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 13MP AI, dan kamera depan 5MP. Fitur AI tersebut membuat kamera bisa mengenali objek dan menghasilkan foto yang lebih baik.

Kamera belakang Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Selain itu juga terdapat sejumlah filter foto dengan berbagai warna, dan efek beauty. Smartphone ini pun memiliki fitur Potret untuk kamera depan dan belakang.

Xiaomi melengkapi Redmi 9A dengan OS Android 10 dan MIUI 12. Ini adalah salah satu smartphone Xiaomi yang pertama kebagian MIUI 12. Spesifikasi lainnya termasuk chipset MediaTek Helio G25.

Smartphone ini memiliki kapasitas baterai besar yaitu 5.000mAh. Kapasitas baterai tersebut membuat pengguna lebih leluasa menggunakan smartphone untuk berbagai hal.

Redmi 9A (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Redmi 9A dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB dibanderol Rp 1.199.000. Sementara varian 3GB/32GB seharga Rp 1.299.000.

(Din/Isk)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya