FOTO: [FEATURE] 75 Tahun Tragedi Hiroshima

Kota Hiroshima pada Kamis, 6 Agustus, menandai peringatan 75 tahun pemboman atom AS.

oleh Johan Fatzry diperbarui 08 Agu 2020, 12:00 WIB
FOTO: [FEATURE] 75 Tahun Tragedi Hiroshima
Kota Hiroshima pada Kamis, 6 Agustus, menandai peringatan 75 tahun pemboman atom AS.
Kubah Bom Atom terlihat saat senja di Hiroshima, Jepang barat, Selasa (4/8/2020). Kota Hiroshima pada Kamis, 6 Agustus, menandai peringatan 75 tahun pemboman atom AS. (AP Photo / Eugene Hoshiko)  
Walikota Hiroshima, Kazumi Matsui (kanan) dan keluarga busur yang telah meninggal sebelum mereka menempatkan daftar korban Bom Atom di Hiroshima Memorial Cenotaph selama upacara peringatan 75 tahun pemboman di Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima, Jepang (4/8/2020). (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Seorang pengunjung menyalakan lilin di depan cenotaph untuk korban bom atom sebelum dimulainya upacara untuk memperingati 75 tahun pemboman di Hiroshima, Jepang barat, Kamis pagi, (6/8/2020). (AP Photo / Eugene Hoshiko)
File foto 8 September 1945, seorang koresponden sekutu berdiri di lautan puing di depan cangkang bangunan yang dulunya adalah bioskop di Hiroshima, Jepang barat, sebulan setelah bom atom pertama yang dijatuhkan oleh AS untuk mempercepat penyerahan Jepang. (AP Photo/Stanley Troutman)
file foto 6 Agustus 1945 ini, asap membumbung 20.000 kaki di atas Hiroshima, Jepang barat, setelah bom atom pertama dijatuhkan selama peperangan. Hiroshima menjadi sasaran karena itu adalah pusat militer utama Jepang yang dipenuhi dengan pangkalan militer dan fasilitas amunisi. (AP Photo, File)
file foto 7 September 1945 ini, seorang pria tak dikenal berdiri di samping perapian berlantai tempat sebuah rumah pernah berdiri di Hiroshima, Jepang bagian barat. Pengeboman 6 Agustus 1945 adalah serangan nuklir pertama di dunia.(AP Photo/Stanley Troutman)
Saki Morioki, 5 tahun, menyaksikan lampion kertas melayang di sepanjang Sungai Motoyasu di depan Kubah Bom Atom di Hiroshima, Jepang barat, Kamis (6/8/2020). (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Pengunjung menyaksikan deretan burung bangau kertas yang didedikasikan untuk para korban bom atom 1945, di Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima di Hiroshima, Jepang barat, Selasa, (4/8/2020). (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Penduduk Korea Selatan yang tinggal di Jepang berdoa di depan cenotaph untuk korban bom atom Korea di Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima di Hiroshima, Jepang barat, Rabu, (5/8/2020). (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya