Pesan Menpora untuk Anggota Paskibraka: Jaga Kesehatan dan Jangan Stres

Menpora juga berpesan pada semua anggota Paskibraka agar mematuhi semua yang sudah menjadi aturan dari para pelatih dan pembina.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Agu 2020, 07:30 WIB
Menpora RI Zainudin Amali.

Liputan6.com, Jakarta Menpora RI Zainudin Amali memberikan arahan dan pembekalan kepada delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2020. Arahan Menpora disampaikan lewat zoom meeting di Sitroom Lantai 9 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu sore kemarin (5/8/2020).

Dalam pembekannya, Menpora ingin anggota Paskibraka tahun ini menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan menunjukkan performa terbaik. Pasalnya, kata Menpora, peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 sangat monumental dan bersejarah.

"Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, tunjukkan performa terbaik, kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang. Ini monumental dan bersejarah bagi hidup saudara, kebanggaan keluarga, sekolah, kabupaten, provinsi, dan 267 juta rakyat Indonesia," katanya.

Zainudin Amali juga berpesan pada semua anggota agar mematuhi semua yang sudah menjadi aturan dari para pelatih dan pembina. Bertugas bukan hanya kesiapan mental namun diperlukan kesiapan fisik.

"Salam sukses untuk seluruh anggota Paskibraka. Jaga kesehatan, patuhi dan jalankan protokol kesehatan dengan disiplin," kata Menpora.

Simak Video Menpora Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Anggota Paskibraka

Seperti diketahui, delapan putra-putri terbaik bangsa yang terpilih jadi anggota Paskibraka tahun ini adalah, Indrian Puspita Rahmadhani (SMAN 1 Bireuen NAD), I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita (SMAN 1 Mendoyo Bali), Sudrajat Prawijaya (SMAN 4 Rejang Lebong Bengkulu), Muhammad Arief Wijaya (SMAN 2 Kendari Sultra).

Kemudian, Muhammad Asri Maulana (SMAN 1 Kandangan Kab HSS Kalsel), Sylvia Kartika Putri (SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar Sumut), Dhea Lukita Andriana (SMAN 1 Ngunut Tulungagung Jatim), Muhammad Adzan (MAN 2 Kota Bima NTB).

3 dari 4 halaman

Penugasan

Untuk selanjutnya para anggota Paskibraka akan mengikuti serangkaian latihan dan penetapan penugasan serta pengukuhan yang direncanakan pada 13 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Menpora memuji kontribusi yang dilakukan Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Hal ini disampaikan Menpora RI ketika membuka acara webinar pelatihan dasar kepemimpinan pemuda melalui aplikasi Zoom, di Situation Room Kemenpora, Jakarta, beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

Kontribusi

“Kehadiran teman-teman Purna Paskibraka sangat dibutuhkan. Kita sangat terbuka untuk kerja sama dengan teman-teman. Kontribusi baik sudah ditunjukkan, apalagi pada saat pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI,” kata Menpora RI.

Selain itu, Menpora juga mengapresiasi semangat yang dibangun oleh pengurus dari PPI, mulai dari pusat hingga daerah.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya