Manchester City Vs Real Madrid: Waspadai Ancaman Karim Benzema

Joleon Lescott yakin Manchester City akan menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions asalkan tidak meremehkan Karim Benzema.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Agu 2020, 22:00 WIB
2. Karim Benzema (16 gol) - Benzema tampil produktif di laga pekan ke-29 saat Real Madrid menghadapi Valencia. Pemain asal Prancis ini mencetak dua gol dan telah mengumpulkan 16 gol saat ini. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Duel ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Bermain di kandang, Manchester City punya keunggulan 2-1 usai mengalahkan Real Madrid pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 27 Ferbruari lalu. Tak hanya itu, skuat Pep Guardiola juga diuntungkan dengan absennya Sergio Ramos.

Ramos tak bisa memperkuat Real Madrid karena mendapat kartu merah di leg pertama. Padahal, sang kapten merupakan sosok penting di skuat Los Blancos.

Meski demikian, Joleon Lescott meminta Manchester City agar tak lengah. Karena, Real Madrid sangat berpengalaman dalam kompetisi ini dan memiliki pemain yang mumpumi.

Terbukti, Real Madrid telah memenangkan trofi Liga Champions sebanyak 13 kali. Berbanding terbalik dengan Manchester City yang belum pernah sama sekali.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Komentar Joleon Lescott

Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Alvaro Barrientos)

"Sergio Ramos akan menjadi kehilangan besar bagi Real Madrid dan mereka bisa melihat kembali kartu merahnya sebagai momen yang menentukan dalam pertandingan-pertandingan ini," kata Lescott kepada Football Indez.

Namun, mantan bek Manchester City meyakini ancaman terbesar datang dari Karim Benzema. "Tapi, Benzema masih menjadi ancaman terbesar dari Real Madrid," ucap Lescott.

"Saya tidak berpikir Benzema mendapatkan kredit yang cukup untuk jumlah gol yang sudah dia cetak secara konsisten selama periode waktu yang lama untuk klub."

 

3 dari 4 halaman

Yakin Menang

Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus ke gawang Real Madrid pada laga liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu(26/2/2020). Manchester City menang dengan skor 2-1. (AP/Bernat Armangue)

Meski demikian, Lescott percaya mantan timnya itu bisa kembali mengalahkan Real Madrid seperti di leg pertama. "Saya melihat Manchester City mengalahkan Real Madrid lagi dan maju ke putaran berikutnya Liga Champions," pungkas pria berusia 37 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya