Manga One Piece Sudah Resmi Memasuki Babak Akhir

Pengumuman mengenai One Piece ini disampaikan secara resmi oleh penerbit Shueisha.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 04 Agu 2020, 11:20 WIB
One Piece: Stampede. (Toei)

Liputan6.com, Jakarta - Penerbit One Piece, Shueisha, mengumumkan bahwa manga karya Eiichiro Oda ini akan memasuki babak akhir dari keseluruhan cerita yang sudah mencapai 96 volume ini.

Dikabarkan Anime News Network, Minggu (2/8/2020), pengumuman mengenai One Piece ini disampaikan secara resmi oleh Shueisha melalui majalah Weekly Shonen Jump edisi 35 tahun 2020.

Sayangnya, informasi perihal One Piece tersebut sekadar diumumkan melalui iklan untuk One Piece Magazine volume 10 yang akan terbit 4 September 2020 mendatang. Sehingga tak ada rincian lebih lanjut.

2 dari 5 halaman

Bersiap untuk Klimaks

Anime One Piece. (Toei)

Namun begitu, iklan untuk One Piece Magazine volume 10 itu memiliki slogan yang meyakinkan perihal rencana babak terakhir manga One Piece yang akan datang, yakni "Bersiaplah untuk Klimaks".

 

3 dari 5 halaman

Informasi Lain

Karakter utama yang biasa muncul dalam manga dan anime One Piece besutan Eiichiro Oda. (Shueisha)

Selain membeberkan sedikit mengenai kisah One Piece yang akan segera berakhir, iklan tersebut juga menyebutkan bahwa majalah One Piece volume 10 akan memuat versi manga karya Boichi dari novel One Piece: Ace's Story.

 

4 dari 5 halaman

Niat Eiichiro Oda

Niat Eiichiro Oda untuk menamatkan One Piece dalam waktu dekat juga pernah disampaikannya dalam sebuah video di YouTube pada September 2019. Disampaikannya bahwa ia ingin mengakhiri kisah One Piece dalam lima tahun sejak hari itu.

 

5 dari 5 halaman

Prestasi Sang Pengarang

Sewaktu masih SMA, Eiichiro Oda merupakan runner-up Tezuka Award untuk kreator baru di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha pada 1992 silam.

Manga One Piece dimulainya di Weekly Shonen Jump Shueisha pada 19 Juli 1997. Setelah terbit menjadi manga sendiri, One Piece beberapa kali mencetak rekor sebagai manga terbanyak dicetak di Jepang maupun seluruh dunia hingga meraih Guinness World Record.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya