Jangan Ketinggalan, Future Financial Festival 2020 Digelar Mulai Sabtu Besok

Future Financial Festival 2020 akan terbagi dalam tiga chanel, yakni kelas makro ekonomi, sesi talks (seputar banking talks, stock market talks, dan sebagainya), serta live music.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 24 Jul 2020, 13:09 WIB
Future Financial Festival 2020

Liputan6.com, Jakarta - Samara Media & Entertainment akan menggelar Future Financial Festival (FFF) 2020, sebuah festival finansial dalam format online yang digelar mulai Sabtu 25 Juni 2020. Acara ini berlangsung dua hari pada 25-26 Juli 2020, dan bisa disaksikan tanpa berbayar alias gratis.

Group CEO Samara Media & Entertainment Ben Soebiakto mengatakan, ide pembuatan FFF 2020 ini tercetus atas keprihatinan terhadap kesulitan ekonomi yang kini dialami banyak orang selama wabah pandemi Covid-19.

"Ekonomi sedang dalam posisi tidak baik. Banyak sekali masyarakat yang perlu belajar. Enggak selalu buat yang entertainment, tapi juga kasih pembelajaran khususnya di bidang ekonomi and finance," kata Ben dalam sesi teleconference, Jumat (24/7/2020).

Disebutkannya target pasar dalam acara ini adalah milenial. Meski tak menutup kemungkinan bagi yang lebih uzur untuk ikut serta, ia menganggap Future Financial Festival 2020 bisa jadi ajang pembelajaran bagi milenial untuk lebih mengenal investasi jangka panjang.

Secara format, Ben melanjutkan, FFF 2020 akan terbagi dalam tiga chanel, yakni kelas makro ekonomi, sesi talks (seputar banking talks, stock market talks, dan sebagainya), serta live music.

"Itu supaya orang enggak capek dengerin sebuah knowledge tentang finance. Kadang-kadang masyarakat awam belum terbiasa dengar seperti itu. Jadi setiap berapa sesi kita selingin dengan musik," ujar dia.

Adapun ketiga chanel Future Financial Festival 2020 bakal terbagi dalam 36 sesi yang diisi oleh 70-80 pembicara ahli di bidangnya, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sesi Gratis dan Berbayar

Sebanyak 24 sesi bisa diakses secara gratis, sementara 12 yang berbayar bisa dibeli secara daring melalui Vidio.com, Go-Tix ataupun Loket.com.

Ben memaparkan, untuk sesi berbayar tersebut bisa dibeli seharga Rp 700 ribu. Pihaknya pun menyediakan paket pembelian tiket untuk sekelompok orang, seperti dengan harga Rp 1,995 juta untuk 3 orang.

"Terus ada package buat 5 orang, Rp 3,150 juta. Lalu untuk yang 10 orang ini mungkin yang paling efisien, Rp 5,9 juta harganya," jelas dia.

Dia pun menargetkan, FFF 2020 yang digelar selama dua hari ini bisa menarik pengunjung virtual hingga 50 ribu orang. "Target kami ada 50 ribu orang yang bisa join, karena kita acaranya nation wide," tukasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya