Tampil Semringah di BNPB, Achmad Yurianto Berpesan agar Anak-Anak Tetap Sehat dan Gembira

Tampil semringah di Graha BNPB, Achmad Yurianto berpesan agar anak-anak tetap sehat dan gembira, meski saat ini sedang pandemi COVID-19.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 23 Jul 2020, 17:49 WIB
Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Achmad Yurianto. (Foto: Tampilan Layar di YouTube BNPB)

Liputan6.com, Jakarta Tampil spesial di Media Center Badan Nasional Penanggulangan Bencana sore ini, 23 Juli 2020, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI Achmad Yurianto berharap agar anak -anak seluruh Indonesia tetap sehat dan gembira.

Hal ini Yuri sampaikan bertepatan dalam peringatan Hari Anak Nasional 2020 yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

"Dalam rangka Hari Anak Nasional, kepada seluruh anak-anak di Indonesia di manapun kalian berada, semoga anak-anak sekalian cucu-cucu sekalian selalu dalam keadaan sehat, bergembira terus belajar, dan bermain dalam keadaan aman," kata Yuri saat konferensi pers di Media Center BNPB, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Achmad Yurianto juga berpesan kepada orangtua dan masyarakat untuk terus menjaga dan melindungi anak-anak.

"Anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa. Kita jaga agar tetap aman dari penularan COVID-19 dan termotivasi untuk terus belajar di rumah. Pastikan anak-anak kita mendapat asupan gizi yang baik, imunisasi yang lengkap, terlindungi dari berbagai macam kekerasan," tambah Yuri, yang sebelumnya pernah menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Mendapat Bunga

(Dari kiri ke kanan) Dirjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto, Bintang, Quincy, dan dokter Reisa Broto Asmoro, dalam peringatan Hari Anak Nasional di Graha BNPB, Jakarta pada Kamis (23/7/2020) (Tangkapan Layar Siaran BNPB Indonesia)

Yurianto juga menyampaikan kehadirannya di Media Center BNPB ditemani anak-anak yang hebat. Mereka mengisi acara BNPB dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

"Saya sengaja hadir di Media Center Satuan Tugas Penanganan COVID-19 ditemani oleh anak-anak yang hebat. Yang juga sejak pagi tadi mengambil alih peran yang dilakukan oleh para orang dewasa selama ini dan ternyata mereka dapat melakukan tugasnya dengan sangat baik dan penuh semangat," tuturnya sambil tersenyum.

"Di sinim ada dua anak (Bintang dan Quincy) yang kabarnya sering menonton presscon saya dan dokter Reisa Broto Asmoro ketika menjalankan tugas sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19. Mari kita menjadi teladan untuk anak-anak Terima kasih. Selamat Hari Anak sekali lagi."

Bintang dan Quincy pun menyerahkan bunga kepada Yuri dan Reisa, yang juga hadir spesial. Mereka berfoto bersama Yuri dan Reisa. Tentunya, berfoto dengan tetap memakai masker.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya