Indahnya Bak Negeri Dongeng, 5 Kota Ini Patut Kamu Kunjungi

Bukan hanya arsitekturnya saja yang menarik, melainkan juga pemandangan yang ada di kota-kota ini tampak seperti di negeri dongeng.

oleh Ulya Kaltsum diperbarui 28 Jun 2020, 10:06 WIB
Desa Terunik di Dunia. (Sumber: brightside.me)

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang menyangka kalau kota cantik bak negeri dongeng bukan hanya ada di dalam cerita dongeng. Kota cantik bak di negeri dongeng menggambarkan indahnya suasana pedesaan yang dikelilingi dengan arsitektur yang unik.

Warna-warni dari bangunan dan tanaman yang asri ternyata bisa ditemui di dunia nyata.

Jika kamu penasaran kota-kota mana saja yang menjadi sumber inspirasi dari kisah dongeng masa kecil, berikut adalah beberapa potret kota yang bisa kamu datangi.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Frankenmuth, Michigan terkenal dengan arsitektur Bavaria

5 kota ini memiliki arsitektur dan pemandangan seperti di negeri dongeng.

Frankenmuth memiliki nuansa dan tampilan ala Bavaria, yaitu ciri khas Jerman dalam arsitektur kotanya. Kota ini tampak berhasil membawa animo Jerman ke Michigan.

Dijuluki sebagai The Muth, kota ini sering dikunjungi oleh berbagai latar belakang petualang. Setidaknya, setiap tahunnya kota yang berada di sebelah Detroit ini dikunjungi lebih dari tiga juta petualang.

Frankenmuth juga menjadi tuan rumah dari dua festival, yaitu Oktoberfest dan festival musim panas setiap bulan Agustus. Uniknya, masyarakat bisa langsung merasakan sensasi berada di Jerman.

3 dari 6 halaman

Solvang, California tampak seperti Disneyland

5 kota ini memiliki arsitektur dan pemandangan seperti di negeri dongeng.

Kota ini identik dengan kebudayaan Denmark. Pasalnya, kota ini penuh dengan arsitektur Denmark. Mulai dari toko roti, restoran, dan toko peralatan lainnya.

Bahkan di kota ini terdapat salinan patung Little Mermaid yang terletak di Kopenhagen. Tumbuhnya kebudayaan Denmark di kota ini bermula ketika sekelompok imigran dari Denmark mendirikan Solvang lebih dari 100 tahun yang lalu untuk menciptakan rumah Denmark yang jauh dari rumah mereka sendiri.

4 dari 6 halaman

Montpellier, Vermont dengan arsitektur yang menawan

5 kota ini memiliki arsitektur dan pemandangan seperti di negeri dongeng.

Kota ini memiliki semua pesona dan karakter kota kecil dan desa. Ibukota Vermont ini menawarkan suasana budaya yang semarak dengan sesuatu untuk pecinta sejarah, alam, seni, dan musik.

Di kota ini kamu juga bisa mengunjungi Vermont Historical Society Museum, TW Wood Art Gallery dan Vermont State House, kelilingi Hubbard Park dan Perpustakaan Kellogg-Hubbard, dan teliti pasar petani dan toko-toko kuno. 

5 dari 6 halaman

Chimayo, New Mexico desa kecil yang dikelilingi Pegunungan Sangre de Cristo.

5 kota ini memiliki arsitektur dan pemandangan seperti di negeri dongeng.

Kota yang terletak di kaki bukit Pegunungan Sangre de Cristo di New Mexico. Chimayo merupakan salah satu destinasi yang bisa dikunjungi saat liburan musim dingin.

Di sana, Anda bisa mengunjungi The Museum Chimayo yang hanya dibuka pada hari Jumat selama musim dingin saja.

Chimayo juga memiliki toko kerajinan tangan yang banyak sehingga Anda bisa sekaligus berbelanja sambil berjalan menikmati pemandangannya.

6 dari 6 halaman

Sintra, Portugal

5 kota ini memiliki arsitektur dan pemandangan seperti di negeri dongeng.

Kota ini masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage Sites. Di kota ini terdapat berbagai kastil yang bisa Anda kunjungi.

Terdapat Istana Pena yang sangat instagrammable. Dengan arsitektur bak kastil di film kartun Disney, istana ini seringkali dijadikan sebagai objek foto.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya