Theo Hernandez Ogah Tinggalkan AC Milan, Tolak Gabung Barcelona dan PSG

Theo Hernandez merasakan momen-momen terbaik dalam kariernya bersama AC Milan pada musim ini.Karena itu, dia ogah meninggalkan Milan.

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 19 Jun 2020, 18:35 WIB
Theo Hernandez (AC Milan) - Pemain jebolan akdemi Atletico Madrid 2013 ini bergabung dengan AC Milan pada 2019 usai membela Real Madrid. Saat ini Theo Hernandez memiliki nilai transfer seharga 32 juta euro. (AFP/Marco Bertorello)

Milan- Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez memutuskan untuk bertahan di San Siro. Ini sekaligus menjadi jawaban untuk menolak Barcelona dan Paris Saint-Germain yang tertarik untuk mendatangkannya.

Theo Hernandez diboyong AC Milan dari Real Madrid pada musim panas 2019 dengan banderol 20 juta euro. Ia pun tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Italia.

Theo Hernandez langsung menjadi andalan di sisi kiri pertahanan AC Milan. Kehadirannya mampu menggeser pemain yang sebelumnya menjadi andalan di posisi tersebut, yaitu Ricardo Rodriguez.

Tak hanya piawai mengawal lini pertahanan AC Milan, Theo Hernandez juga kerap menjadi motor serangan Rossoneri. Tempat yang sudah didapatkannya itu tak ingin dilepasnya begitu saja meski ada tawaran yang menggiurkan dari klub lain.

2 dari 3 halaman

Menolak Pindah

AC Milan menebus Theo Hernandez dari Real Madrid dengan banderol yang mencapai 20 juta euro (Rp 316 miliar), Minggu (7/7/2019). (dok. AC Milan)

Performanya yang apik itu disebut telah menarik minat tim-tim Eropa, termasuk Barcelona dan Paris Saint-Germain. Namun, Theo Hernandez harus membuat kedua klub itu kecewa karena masih ingin terus bersama AC Milan.

"Saya ingin berterima kasih kepada AC Milan karena mereka memiliki kepercayaan kepada saya. Paolo Maldini percaya kepada saya, dan saya benar-benar berbahagia di sini," tegasnya kepada Onda Sero, seperti dilansir Football Italia.

"Saya senang berada di Milan dan saya memutuskan ingin bertahan di sini bersama Rossoneri. Saya memiliki kontrak selama empat tahun dan saya senang berada di sini," lanjut Hernandez.

3 dari 3 halaman

Musim Terbaik

Pemain AC Milan Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya ke gawang SPAL bersama Suso (kiri) dan Alessio Romagnoli pada babak 16 besar Coppa Italia 2019/2020 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (15/1/2020). AC Milan menang 3-0. (Miguel MEDINA/AFP)

Musim ini performa Theo Hernandez memang begitu menonjol. Ia tidak cuma sekadar memberikan assist, tapi juga gol bagi AC Milan.

Sejauh ini, ia telah mengemas lima gol dan tiga assist bagi Rossoneri dalam 22 pertandingan yang dijalaninya. Ia menyebut ini merupakan musim terbaik dalam kariernya.

"Setelah apa yang saya raih di Alaves, ini menjadi tahun terbaik saya. Tentu saya harus mengucapkan terima kasih kepada Milan dan Paolo Maldini," tegasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 18/6/2020)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya