Hadapi Arsenal, Manchester City Pakai Jersey Khusus

Manchester City bakal memakai jersey khusus ketika menjamu Arsenal dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris 2019-2020, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 17 Jun 2020, 03:00 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dengan jersey khusus yang akan dipakai untuk melawan Arsenal (Foto: Doc Man City)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bakal memakai jersey khusus ketika menjamu Arsenal dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris 2019-2020, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Jersey khusus tersebut dikenakan Manchester City sebagai salah satu upaya dari City Football Group dalam memberikan dana bantuan kepada warga yang membutuhkan selama masa pemulihan dari pandemi virus corona Covid-19.

Pada laga restart Liga Inggris musim ini, anak-anak asuhan Pep Guardiola langsung berhadapan dengan Arsenal. Yang menarik, Arsenal kini dilatih Mikel Arteta, yang notabenenya merupakan mantan asisten pelatih Manchester City di awal musim ini.

Sponsor dalam jersey juara Liga Premier Inggris diganti menjadi tulisan "Cityzens Memberi Untuk Pemulihan" setelah perusahaan induk klub tersebut, City Football Group meluncurkan kampanye pemulihan selama setahun untuk membantu masyarakat bangkit kembali setelah pandemi virus corona.

Grup yang memiliki delapan tim sepak bola lainnya itu telah memberikan sumbangan hampir 1 juta poundsterling (sekitar Rp17 miliar) dalam tiga bulan terakhir.

2 dari 3 halaman

Hak Istimewa

Premier League - Manchester City Vs Arsenal - Head to Head Pelatih (Bola.com/Adreanus Titus)

"Para pekerja garis depan di seluruh dunia dengan secara heroik merespons ancaman COVID-19. Kami mendapat hak istimewa untuk berkontribusi kecil dalam membantu menangani ancaman itu," ujar CEO City Football Group, Ferran Soriano, seperti dilansir Goal International.

"Sekarang saatnya untuk kita melihat ke depan, bertekad memenuhi tanggung jawab kita dalam membantu masyarakat untuk pulih," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bangkit dan Pulih

"Kampanye ini akan menggunakan keahlian, fasilitas, platform dan suara kami untuk membantu orang serta komunitas kami bangkit dan pulih."

"Dan kami akan melakukannya bersama-sama. Kami meminta komunitas global Cityzens kami untuk membantu kami memberi dan membantu orang sebanyak mungkin untuk pulih," pungkas dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya