Jordan Henderson Puji Coutinho, Sinyal Kembali ke Liverpool?

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, begitu memuji mantan rekan setimnya, Philippe Coutinho, yang musim ini tengah dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 16 Jun 2020, 04:00 WIB
Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson, memuji kualitas Philippe Coutinho. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, begitu memuji mantan rekan setimnya, Philippe Coutinho, yang musim ini tengah dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen.

Belum lama ini, Coutinho disebut-sebut mengontak Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, agar mau menerimanya kembali di Anfield. Bahkan, gelandang asal Brasil ini rela gajinya dipotong asal bisa kembali bersama The Reds.

Coutinho merasa tidak lagi punya masa depan di Barcelona. Sementara Bayern Munchen menolak mempermanenkan statusnya pada akhir musim ini, sehingga kembali ke Blaugrana jadi opsi tak terhindarkan bagi Coutinho.

Jordan Henderson tidak terang-terangan siap menyambut Coutinho kembali di Anfield, markas Liverpool. Namun, pemain internasional Inggris ini berharap Coutinho bisa menikmati bermain sepak bola lagi.

"(Philippe) Coutinho adalah pemain yang sangat bagus, secara teknis," kata Jordan Henderson, dalam sebuah wawancara YouTube, seperti dilansir Tribal Football.

2 dari 3 halaman

Pemain Hebat

Philippe Coutinho ketika masih berseragam Liverpool di masa lalu. (AFP/Oli Scarff)

"Lagi-lagi, dia hanya suka bermain sepak bola, ingin berada di luar sana menikmati bermain sepak bola. Dia pemain top dan pemain hebat juga," ucap eks gelandang Sunderland ini.

Sejauh ini, tidak ada indikasi dari manajemen Liverpool untuk mengambil kembali Coutinho. The Reds konon tidak mau mengeluarkan dana besar dan mungkin melihat opsi untuk meminjamnya musim depan.

3 dari 3 halaman

Transfer 142 Juta Pounds

Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 dengan biaya transfer mencapai 142 juta pound sterling. Dari dana penjualan itu, klub asal Merseyside tersebut membeli Virgil van Dijk dan Alisson Becker, yang menjelma jadi benteng tangguh The Reds.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya