Cara Tenaga Medis RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Bunuh Rasa Jenuh

Diakui, fasilitas penunjuang bagi petugas dan relawan medis di RSD Wisma Atlet Kemayoran masih belum maksimal.

oleh Yopi Makdori diperbarui 23 Mei 2020, 16:06 WIB
Foto dari atas memperlihatkan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Pemerintah akan mengubah fungsi Wisma Atlet Asian Games sebagai rumah sakit darurat khusus penanganan virus corona (Covid-19) sehingga bisa dipakai pada Senin (23/3/2020). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Tenaga medis Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta memiliki cara tersendiri membunuh kejenuhan setelah seharian berjibaku menangani pasien terkait virus corona.

Beragam aktivitas yang bisa menghibur diri dilakukan untuk menghilangkan penat dan lelah, salah satunya dengan bermain skuter. Suasana itu terlihat selepas mereka menyantap menu buka puasa pada Jumat 22 Mei 2020.

Mili, salah satu relawan asal Bekasi mengaku senang karena ada donatur yang menyumbangkan sejumlah skuter ke RSD Wisma Atlet.

Selain dapat mempercepat waktu perjalanan antartower, skuter listrik tersebut juga dapat digunakan mengisi kekosongan waktu malamnya untuk berjalan-jalan di sekitar area Wisma Atlet.

Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Wapangkogasgabpad), Brigjen TNI M Saleh Mustafa mengatakan, banyaknya relawan yang memanfaatkan waktu luangnya dengan bermain skuter menandakan bahwa perlu adanya fasilitas hiburan tambahan di RSD Wisma Atlet.

Selain menjaga kesehatan, kata Saleh, juga diperlukan refreshing dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Sehingga para prajurit dan relawan medis tetap fresh dan siap melaksanakan tugasnya masing-masing di RSD Wisma Atlet dengan baik.

“Fasilitas yang ada di sini memang belum banyak, namun dengan sampai saat ini para petugas dan relawan memaklumi dengan memanfaatkan fasilitas yang ada seperti wifi gratis dari Telkom,” ungkap M. Saleh melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu (23/5/2020).

 

2 dari 2 halaman

Sesuai Protokol Kesehatan

GrabWheels hadir di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran untuk membantu mobilitas tenaga kesehatan (Foto: Grab Indonesia)

Kendati begitu, M Saleh menegaskan, kegiatan-kegiatan di sana senantiasa mentaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Namun setiap kegiatan yang dilakukan oleh seluruh petugas yang ada di RSD Wisma Atlet, harus selalu mentaati aturan terutama protokoler kesehatan dan mengutamakan faktor keamanan karena situasi yang kita hadapi saat ini berbeda dari kondisi biasanya,” tegasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya