Leroy Sane Enggan Bergabung dengan Liverpool

Leroy Sane merupakan salah seorang pemain incaran Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Mei 2020, 04:00 WIB
Kiper Bournemouth, Asmir Begovic, berebut bola dengan gelandang Manchester City, Leroy Sane, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (1/12). City menang 3-1 atas Bournemouth. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Harapan Liverpool untuk mendatangkan Leroy Sane nampaknya bertepuk sebelah tangan. Winger Manchester City diberitakan enggan untuk menyebrang ke Anfield musim depan.

Masa depan Sane saat ini tengah berada dalam tanda tanya besar. Kontraknya berakhir di musim panas tahun 2021 dan hingga saat ini ia enggan meneken kontrak baru di Etihad Stadium.

Situasi Sane ini tengah dipantau oleh Liverpool. Raksasa Premier League itu diberitakan ingin memboyong sang winger di musim panas nanti.

Namun Bild melansir bahwa Liverpool harus gigit jari dalam upaya mereka merekrut Sane. Pasalnya sang winger menolak untuk pindah ke Anfield musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Enggan Pindah ke Rival

Leroy Sane merupakan salah satu andalan Pep Guardiola di Premier League 2017-2018. Leroy Sane tak masuk daftar skuat timnas Jerman di Piala Dunia 2018. (AFP/Oli Scarff)

Menurut laporan tersebut, Sane sama sekali tidak tertarik untuk pindah ke Liverpool musim depan.

Sane menganggap bahwa Liverpool adalah rival Manchester City. Untuk itu ia tidak mau mengkhianati The Citizens dengan pindah ke Merseyside.

Itulah mengapa Sane sudah menginstruksikan sang agen menolak tawaran yang masuk dari klub-klub EPL termasuk Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Jerman

Lebih lanjut, Bild mengklaim bahwa Sane kemungkinan besar akan melanjutkan karirnya di Jerman.

Ia disebut tengah menjalin komunikasi yang intens dengan Bayern Munchen. Juara bertahan Bundesliga itu sudah cukup lama merayu Sane untuk pindah ke Allianz Arena.

Menurut laporan itu, Sane sudah menyepakati transfer ke Bayern. Sedikit lagi Die Roten diyakini akan menuntaskan transfer Sane dari Manchester City.

Musim ini Sane sangat minim memberikan kontribusi untuk Manchester City.

Sang winger mengalami cedera lutut yang cukup parah di awal musim, dan ia baru sembuh dari cederanya pada bulan Maret kemarin.

Sumber: BildDisadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 20/5/2020)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya