Ma'ruf Amin: Tetap Produktif dan Beribadah di Tengah Pandemi Covid-19

Ma'ruf Amin bercerita tentang kesehariannya di bulan puasa ini. Menurutnya, situasi yang ada tidak menjadi penghalang untuk tetap berkarya.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Mei 2020, 09:58 WIB
Wapres Ma'ruf Amin mengunjungi Universitas Mataram, Lombok, NTB. (Foto: Setwapres)

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki sepekan terakhir Ramadan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tetap produktif bekerja dan beribadah di tengah Pandemi Covid-19. Menurut dia, adanya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) merupakan kesempatan yang diberikan Allah bagi umat Islam untuk lebih khusyuk beribadah.

"Ini kesempatan menjalankan aktivitas dan ibadah Ramadan tahun ini. Kesempatan untuk berada di rumah adalah waktu yang sangat berharga untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta," kata Ma'ruf Amin lewat siaran pers diterima, Minggu (17/5/2020).

Dia menyebut, banyak penyesuaian dilakukan selama pandemi Covid-19, seperti berpuasa yang tidak diikuti tarawih berjamaah. Namun dia meminta, agar pengecualian tersebut tetap disikapi positif dengan tetap beribadah berjamaah bersama keluarga di rumah,

"Dalam waktu yang sulit seperti ini Allah menghendaki kita tetap dalam kemudahan, tidak menghendaki kesulitan," ujar Ma'ruf Amin.

Ma'ruf juga bercerita tentang kesehariannya di bulan puasa ini. Menurutnya, situasi yang ada tidak menjadi penghalang untuk tetap berkarya.

"Saya tetap produktif dan bekerja sesuai dengan tugas yang saya emban sebagai Wakil Presiden. Setiap harinya saya mengikuti rapat dan berbagai kegiatan konsultasi secara online. Di samping itu tentu saya tetap melakukan tadarus Al-Quran, kemudian juga salat tarawih dan tetap berolahraga," tandas Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Jangan Mudik

Wapres Ma'ruf Amin memberikan pidato sekaligus menutup Rakornas Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). Kegiatan tersebut untuk mensinergikan program-program pemerintah pusat dengan daerah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Wapres Ma'ruf Amin mengimbau kepada seluruh umat Islam di Indonesia agar selalu menjaga hati selama menjalankan puasa. Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat Indonesia tetap patuh melaksanakan anjuran pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, utamanya untuk tidak mudik.

"Menjalankan anjuran pemerintah untuk tidak banyak keluar rumah, physical distancing, dan jangan mudik," imbau Wapres Ma'ruf lewat siaran pers diterima, Minggu (17/5/2020).

Menurutnya, larangan pemerintah untuk tidak mudik kepada masyarakat Indonesia saat lebaran tahun ini, semata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dia berharap, masyarakat Indonesia dapat lebih bijak dan menjaga diri dan keluarganya dari ancaman virus corona.

"Kali ini, karena adanya bahaya paparan Corona, maka itu kita harus menjaga diri kita, keluarga kita, serta masyarakat," pinta Ma'ruf Amin.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya