Pulang dari Papua, Bocah 7 Tahun di NTT Positif Covid-19

Salah satu dari dua pasien positif covid-19 di Kabupaten Rote Ndao, NTT merupakan anak berusia tujuh tahun. Bocah itu dinyatakan positif covid-19 sesuai hasil uji seka.

oleh Ola KedaDionisius Wilibardus diperbarui 15 Mei 2020, 10:29 WIB
Fotro : Petugas medis saat menjemput pasien positif covid-19 di Kabupaten Sikka, NTT (Liputan6.com/Dion)

Liputan6.com, Kupang- Salah satu dari dua pasien positif covid-19 di Kabupaten Rote Ndao, NTT merupakan anak berusia tujuh tahun. Bocah itu dinyatakan positif covid-19 sesuai hasil swab test.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Marius Jelamu, mengatakan, anak tersebut bersama ayahnya baru pulang dari Papua. Saat menjalakan rapid test, keduanya dinyatakan reaktif.

Namun hasil swab test, anak usia tujuh tahun tersebut positif covid-19. Sedangkan, ayahnya negatif covid-19.

Kini, bocah yang mulanya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Ba’a, Rote Ndao. Sementara sang ayah menjalani karantina mandiri di rumah.

"Dia bersama ayahnya baru kembali dari Papua, tetapi hasil swab test, ayahnya negatif," ujarnya kepada Liputan6.com, Kamis (14/5/2020).

Selain bocah tujuh tahun, satu pasien positif covid-19 di Rote Ndao dari klaster Magetan dan sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba’a Rote Ndao.

Tim Gugus Tugas Kabupaten Rote Ndao sedang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak dengan kedua pasien positif covid-19 tersebut.

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya