Antisipasi Liga Inggris Bergulir Lagi, MU Prioritaskan Mental Pemain

Asisten manajer Manchester United (MU), Michael Carrick mengatakan timnya memprioritaskan faktor mental pemain jelang bergulirnya lagi Liga Inggris

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 10 Mei 2020, 15:00 WIB
7. Michael Carrick - Berstatus sebagai staf pelatih di Manchester United membuatnya punya kans untuk mejadi pengganti Solskjaer. Kedekatan nya dengan para pemain bisa membuatnya diterima sebagai pelatih. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Asisten manajer Manchester United (MU), Michael Carrick mengatakan timnya memprioritaskan faktor mental pemain jelang bergulirnya lagi Liga Inggris usai pandemi virus corona. Carrick menilai, aspek itu tidak kalah penting daripada aspek fisik.

"Utamanya, kita berbicara soal kembali bugar dan bisa bermain. Tetapi ini juga soal apakah mereka sehat secara psikologis," kata Carrick seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Liga Inggris kabarnya akan segera bergulir lagi setelah rehat lantaran pandemi virus corona. Sejumlah klub telah bertemu dan menghasilkan proposal yang disebut Project Restart.

Nantinya, penyelenggaraan pertandingan akan memprioritaskan aspek keselamatan dan kesehatan mereka yang terlibat. Salah satunya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton.

Pandemi virus corona di beberapa negara Eropa memang mulai mereda. Belum ada penambahan kasus virus corona per harinya secara signifikan.

Carrick mengatakan, keselamatan pemain dan mereka yang terlibat dalam pertandingan harus menjadi perhatian. "Para pemain tentu saja, bagian dari keluarga kami dan kami ingin memastikan mereka baik-baik saja," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Harus Perlahan

Logo Premier League. (Footyheadline).

Carrick menambahkan, MU telah menyiapkan strategi latihan bagi para pemain jika kompetisi bergulir lagi. Salah satunya adalah dengan tidak langsung menerapkan latihan intens.

"Kami sadar tidak terlalu intens dengan mereka pada awalnya, tetapi meningkatkan secara perlahan. Seperti pekan ini misalnya, mereka melakukan sesi latihan wajib," kata Carrick.

MU kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2019/20. Tim berjuluk Setan Merah itu mengoleksi 45 poin, hasil dari 12 kali menang 9 imbang, dan 8 kalah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya