Klasemen Liga Inggris: Liverpool Bersiap Juara

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Liverpool nyaman di puncak klasemen Liga Inggris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 10 Mei 2020, 08:15 WIB
Liverpool (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berpeluang besar mendapat gelar juara Liga Inggris musim ini. Peluang itu hidup kembali setelah ada pembicaraan antar-klub terkait kemungkinan menggelar lagi Liga Inggris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020. Keputusan ini diambil karena pandemi corona Covid-19.

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Liverpool nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Dengan 82 poin, pasukan Jurgen Klopp unggul 25 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Para pejabat senior Liga Inggris telah beberapa kali menggelar rapat darurat. Mereka membahas kemungkinan kompetisi paling ketat di Eropa itu bergulir lagi.

Pasalnya, sudah ada tanda-tanda jumlah kematian akibat virus corona melandai. Dari pertemuan itu, sejumlah gagasan dibuat dan dirangkum dalam nama Project Restart.

Kabarnya, Liga Inggris bakal kembali bergulir pada Juni 2020. Itu setelah operator kompetisi mengklaim sudah mendapat kabar bagus dari pemerintah Inggris.

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh 2 Kemenangan

Trofi Premier League. (AFP/CHRIS J RATCLIFFE)

Liverpool hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar Liga Inggris. Sayangnya, kompetisi di Eropa terhenti karena virus Corona Covid-19 yang belum tahu sampai kapan. Akankah kompetisi dilanjutkan dan Liverpool menjadi juara?

The Reds masih berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 82 poin dari 29 laga dan unggul 25 angka dari pesaing terdekat Manchester City. Berikut klasemen Liga Inggris selengkapnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya