Komentar Bruno Fernandes Bisa Picu Konflik di Tubuh MU

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus menemukan cara untuk memainkan dua gelandang di tim yang sama.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Mei 2020, 07:30 WIB
Pemain Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Watford pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (23/2/2020). Manchester United menang 3-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Bruno Fernandes sudah mendapatkan posisi terbaiknya di Manchester United (MU). Dan, kehadiran pemain Portugal ini berpotensi jadi kabar buruk bagi Paul Pogba.

Pemain Prancis itu adalah bintang Setan Merah, julukan lain MU, sebelum Ole Gunnar Solskjaer menghabiskan dana 47 juta pounds saat mendatangkan Fernandes pada Januari lalu.

Sejak penandatanganan itu, Fernandes mampu membawa angin segar untuk MU. Pada saat bersamaan Pogba telah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Pogba dijadwalkan untuk kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya tepat sebelum pandemi corona membuat kompetisi terhenti. Itu artinya dia belum bermain bersama Fernandes.

Ada banyak harapan bahwa keduanya akan membentuk ikatan yang kuat di MU. Tapi, komentar terbaru Fernandes menunjukkan Solskajer mungkin harus memilih salah satu jika dia ingin mendapatkan yang terbaik dari kedua pemain itu.

2 dari 3 halaman

Sosok Idola

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi usai membobol gawang Everton pada laga Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (1/3/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Jon Super)

Membahas posisi terbaiknya, Fernandes mengatakan di situs resmi United: "Yang saya suka tonton dan ikuti adalah Iniesta, karena Iniesta adalah campuran antara delapan dan sepuluh.

"Ini adalah cara yang bisa saya lakukan lebih baik, antara delapan dan sepuluh. Dia adalah orang yang selalu suka memiliki bola, mengambil risiko, dan saya pikir Iniesta adalah salah satu yang terbaik di dunia," katanya.

"Bagiku, sangat mengesankan bagaimana Iniesta menyelesaikan karirnya tanpa Ballon d'Or. Dengan semua yang dia menangkan, sulit bagiku untuk mengerti!"

3 dari 3 halaman

Formasi Kemenangan

Sementara itu, Pogba bermain di lini saat MU ditangani Jose Mourinho. Namun, perannya terlihat kurang efektif.

Sedangkan, Solskjaer telah menemukan formula kemenangan dengan Scott McTominay dan Fred. Tapi, di belakang mereka ada Bruno Fernandes.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya