FOTO: China Luncurkan Roket Luar Angkasa Long March 5B

Perlombaan jelajah angkasa digencarkan China untuk mengejar ketertinggalan dari Rusia serta Amerika Serikat, dan menargetkan unggul pada 2030.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 06 Mei 2020, 12:00 WIB
FOTO: China Luncurkan Roket Luar Angkasa Long March 5B
Perlombaan jelajah angkasa digencarkan China untuk mengejar ketertinggalan dari Rusia serta Amerika Serikat, dan menargetkan unggul pada 2030.
Roket Long March 5B lepas landas dari Pusat Peluncuran Ruang Angkasa Wenchang di Provinsi Hainan, China, Selasa (5/5/2020). Roket ini membawa pesawat luar angkasa generasi terbaru milik China. (STR/AFP)
Roket Long March 5B lepas landas dari Pusat Peluncuran Ruang Angkasa Wenchang di Provinsi Hainan, China, Selasa (5/5/2020). Ini adalah kali pertama roket Long March 5B melancarkan misi luar angkasa. (Tu Haichao/Xinhua via AP)
Roket Long March 5B lepas landas dari Pusat Peluncuran Ruang Angkasa Wenchang di Provinsi Hainan, China, Selasa (5/5/2020). Roket dengan panjang 53,7 meter dan bobot tinggal landas sekitar 849 ton itu membawa pesawat luar angkasa nirawak. (Guo Cheng/Xinhua via AP)
Roket Long March 5B lepas landas dari Pusat Peluncuran Ruang Angkasa Wenchang di Provinsi Hainan, China, Selasa (5/5/2020). Peluncuran ini menjadi program eksperimen untuk mengirim astronot ke stasiun luar angkasa dan eksplorasi antariksa. (STR/AFP)
Roket Long March 5B lepas landas dari Pusat Peluncuran Ruang Angkasa Wenchang di Provinsi Hainan, China, Selasa (5/5/2020). China telah menargetkan selesai membangun stasiun luar angkasa yang bisa ditinggali astronot sekitar tahun 2022. (STR/AFP)
Roket Long March 5B lepas landas dari Pusat Peluncuran Ruang Angkasa Wenchang di Provinsi Hainan, China, Selasa (5/5/2020). Pada 2003, China menjadi negara ketiga dunia setelah Uni Soviet dan Amerika Serikat yang mengirim astronot ke luar angkasa dengan roket sendiri. (STR/AFP)
Orang-orang menyksikan Roket Long March 5B lepas landas dari Pusat Peluncuran Ruang Angkasa Wenchang di Provinsi Hainan, China, Selasa (5/5/2020). Perlombaan jelajah angkasa digencarkan China untuk mengejar ketertinggalan dari Rusia serta Amerika Serikat, dan menargetkan unggul pada 2030. (STR/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya